2 dari 4 Tenaga Medis di RSUP Sardjito yang Positif Corona Kini Sudah Sembuh

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
20 April 2020 21:37 WIB Lajeng Padmaratri Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Kabag Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito Banu Hermawan mengklarifikasi pernyataannya. Sebelumnya, ia menyebut empat tenaga medis di RS pelat merah itu positif terinfeksi virus Corona. Belakangan, ia menyebut dua di antaranya sudah sembuh meski sebelumnya sempat positif terinfeksi.

"Saya luruskan, tenaga medis kami hanya dua [yang diisolasi saat ini], satu dokter residen dan satu perawat. Dua lainnya sudah pulang dan sembuh," kata Banu kepada awak media pada Senin (20/4/2020).

Sebelumnya, ia menyebut keempatnya masih diisolasi di RSUP Dr. Sardjito. Mereka ialah tiga dokter residen dan satu perawat. Informasi terkini, dua dokter telah sepekan terakhir dinyatakan sembuh dan pulang.

Banu menegaskan ketiga dokter tertular lantaran pernah ke DKI Jakarta. Sementara, perawat yang positif Covid-19 tertular di Jogja setelah bertemu tamu dari Jakarta. "Jenis kelamin laki-laki semua," kata dia. Namun, ia tidak menyebutkan penomoran kasus tersebut sesuai data pasien positif DIY.

Lebih lanjut, perawat tersebut sudah diisolasi sejak 8 April. Sementara, dokter residennya sudah dirawat lebih dulu. "Kondisinya sekarang bagus [petugas medis yang masih diisolasi], tinggal nunggu negatif," katanya.