SD Muhammadiyah Pakel Bikin Kegiatan Kreatif untuk Siswa dan Wali Murid

Sejumlah siswa beraktivitas di depan SD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta beberapa waktu lalu, sebelum merebak pandemi Covid-19.-Ist - SD Muhammadiyah Pakel
23 April 2020 19:57 WIB Lajeng Padmaratri Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Kegiatan belajar mengajar yang harus dilakukan secara jarak jauh lantaran pencegahan penularan Covid-19 disikapi SD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta dengan membuat inovasi pembelajaran supaya siswa tidak bosan, mulai dari lomba menulis hingga membuat video.

Humas SD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta, Fathinannisa mengatakan KBM jarak jauh sudah dilakukan sejak 16 Maret 2020. Hal ini membuat siswa harus belajar di rumah didampingi orang tua/wali siswa.

Sementara, untuk pembelajaran daring, setiap wali kelas punya metode tersendiri supaya anak tidak bosan. "Ada yang dengan video pembelajaran, games, dan memakai Zoom maupun Google Classroom. Ujian sekolah kami juga pakai Google Form," kata Fathinannisa ketika dihubungi HarianJogja.com pada Kamis (23/4/2020).

Untuk wali siswa, sekolah pun mengadakan lomba untuk wali siswa selama pandemi ini dengan lomba menulis karangan bebas dengan tema "Hikmah di Balik Corona". "Hal ini supaya wali siswa dapat berbagi cerita suka duka selama mendampingi putra-putrinya di rumah," katanya.

Sementara, untuk siswa yang sudah selesai dengsn tugasnya dapat membuat video tentang "Student Challenge SD MP3" yang berisikan pesan kepada guru dan teman-temannya. Video itu akan diupload ke media sosial sekolah.

"Harapan kami pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir dan siswa dapat kembali belajar bersama di sekolah," katanya.