Advertisement

Warga Bantul yang Baru Pergi dari Daerah Ini Bisa Jalani Rapid Test Corona

Ujang Hasanudin
Senin, 04 Mei 2020 - 03:27 WIB
Budi Cahyana
Warga Bantul yang Baru Pergi dari Daerah Ini Bisa Jalani Rapid Test Corona Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dinas Kesehatan Bantul terus memperluas jangkauan tes cepat melalui rapid diagnostic test (RDT) kepada masyarakat sebagai deteksi dini coronavirus disease (Covid-19). Bulan ini, Dinas Kesehatan Bantul membuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin menjalani tes.

Namun sasaran tes hanya untuk masyarakat tertentu, yakni warga yang baru melakukan perjalanan dari luar daerah terutama daerah zona merah atau wilayah yang sudah terjangkit seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, dan Bali. Sasaran lainnya adalah warga yang pernah bersinggungan langsung dengan pasien dalam pengawasan (PDP) atau pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Advertisement

Untuk mengikuti tes tersebut, warga cukup mendaftar lewat website deteksicorona.bantulkab.go.id. pendaftaran dibuka mulai 3-5 Mei dari pukul 09.00-12.00 WIB. Sementara, proses pemeriksaannya akan dilakukan serentak pada 5 dan 12 Mei 2020 di Halaman Dinas Kesehatan Bantul.

“Target yang akan kami periksa 250 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penularan Infeksi Covid Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso, Minggu (3/5/2020). 

Sebelumnya, tes massal juga dilakukan pada 28 April lalu yang menyasar pihak-pihak yang rentan penyebaran Corona karena banyak bertemu dengan orang banyak, di antaranya sukarelawan kemanusiaan, petugas Palang Merah Indonesia (PMI), termasuk jurnalis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement