Advertisement

Bantul Baru Punya 35 Unit Dump Truck

Jumali
Selasa, 05 Mei 2020 - 14:47 WIB
Arief Junianto
Bantul Baru Punya 35 Unit Dump Truck Puluhan truk pengangkut sampah mengantre untuk menurunkan muatan di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Bantul, Rabu (8/1/2020). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Sampai kini DLH Bantul baru memiliki dump truck sebanyak 35 unit, sedangkan jumlah dump truck swasta hasil rekomendasi dari DLH adalah sebanyak 10 unit.

Kepala DLH Bantul Ari Budi Nugroho mengatakan selain memaksimalkan keberadaan dump truck dan truk hidrolis, Ari menyebut pihaknya tengah mengkaji mengenai pembuatan TPS sementara. Untuk sementara, DLH Bantul meminta kepada penyedia layanan sampah yang tidak memiliki rekomendasi untuk membuat MoU. Bisa juga, penyedia layanan memiliki TPS bayangan. “TPS tersebut diusahakan sendiri oleh pemilik armada atau paguyuban. Bisa juga ke depo milik Pemkab Bantul,” kata dia, Selasa (5/5/2020).

Advertisement

Mengenai keberadaan depo milik Pemda Bantul, Sapta menyatakan sejauh ini anggota paguyubannya, lebih memilih menitipkan ke depo milik anggota lainnya. Langkah itu dilakukan sebagai alternatif mengatasi keharusan armada pengungkit dan hidrolis yang diperbolehkan mengangkut sampah ke TPST Piyungan. “Karena jika harus memakai yang hidrolis, tidak semua anggota kami bisa memenuhi aturan tersebut,” ucap Sapta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement