27 Karyawan Reaktif Covid-19, Supermarket Besar di Sleman Ini Resmi Ditutup Sementara

Ilustrasi petugas laboratorium BBTKLPP Yogyakarta yang mendata sampel swab Covid-19. - Harian Jogja/Bhekti Suryani
05 Mei 2020 14:02 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Salah satu perbelanjaan swalayan berkonsep supermarket besar yang ada di Jalan Magelang, Mlati, Sleman, resmi ditutup sementara. Hal itu menyusul kian banyaknya karyawan supermarket besar tersebut yang reaktif saat dites cepat Covid-19.

Bupati Sleman Sri Purnomo menjelaskan penutupan itu didasari dari hasil rapid test yang dilakukan kepada 10 manajemen supermarket besar tersebut, Sabtu (2/5/2020). Dari 10 orang yang dites, lima orang reaktif.

Rapid test lantas dikembangkan kepada 94 karyawan di bagian pelayanan supermarket besar tersebut, Senin (4/5/2020). Hasilnya, dari 94 orang yang dites, 22 orang di antaranya reaktif. Secara keseluruhan, ada 27 orang karyawan yang hasil tes cepatnya dinyatakan reaktif. Kini seluruhnya mengikuti uji swab di RS rujukan Covid-19.

"Itulah sebabnya, hari ini [Selasa, 5/5/2020], kami fokus melakukan rapid test bagi 106 karyawan lainnya. Kami fokus menyelesaikan sisanya sambil menunggu hasilnya," kata Bupati, Selasa.

Dia berharap hasil tes tersebut bisa diketahui, Rabu (6/5). Oleh karena itulah, imbuh Bupati, agar pelaksanaan rapid test massal fokus dilakukan kepada 106 karyawan, maka Pemkab menutup sementara operasional supermarket besar tersebut.