Advertisement

Dua Warga Kota Jogja yang Belanja di Indogrosir Reaktif saat Rapid Test

Lugas Subarkah
Selasa, 12 Mei 2020 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Dua Warga Kota Jogja yang Belanja di Indogrosir Reaktif saat Rapid Test Suasana rapid test bagi pengunjung Indogrosir yang digelar di Gor Pangukan, Sleman, Selasa (12/5/2020). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sebanyak 185 warga Kota Jogja mengikuti rapid tes terkait klaster Indogrosir di 18 puskesmas di Kota Jogja, Selasa (12/5/2020). Dari jumlah itu, dua orang diantaranya reaktif atau positif rapid test dan sisanya nonreaktif.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jogja, Heroe Poerwadi, mengatakan untuk mereka yang nonreaktif, 10 hari lagi akan mengikuti tes kembali. "Untuk yang reaktif, besok [hari ini] diantar ke RSUD Jogja untuk tes swab," ujarnya.

Advertisement

Rapid tes di Puskesmas Pembantu Tompeyan, Tegalrejo, berjalan lancar. Tidak terlihat antrean di puskesmas ini. Warga yang hendak tes langsung dilayani oleh tenaga medis yang telah dilengkapi APD coverall, di ruang khusus yang terpisah dengan gedung utama puskesmas.

Rapid tes di Kota Jogja dilaksanakan selama tiga hari, Selasa hingga Kamis (12-14/5/2020) di seluruh puskesmas. Kuota yang disediakan Pemkot Jogja yakni sebanyak 700 rapid tes. Sampai Senin (11/5/2020) pendaftar rapid tes mencapai 343 orang.

Bagi warga yang belum mendaftar tapi merasa kontak dengan orang Indogrosir atau pernah ke sana, bisa langsung ke puskesmas terdekat untuk memeriksakan kondisinya, yang nanti akan diarahkan oleh petugas untuk rapid tes atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement