Cegah Penyebaran Covid-19 di Sekitar Indogrosir, Kodim Sleman Bagikan Perangkat Cuci tangan

Kodim Sleman membagikan perangkat cuci tangan di kampung seputar Indogrosir Mlati, Sleman untuk membantu upaya penyebaran COVID-19. Foto Antara - Gugus Tugas Penanganan COVID/19 Sleman
12 Mei 2020 11:47 WIB Newswire Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kodim 0732/Sleman membagikan 50 lebih perangkat cuci tangan kepada kampung-kampung di sekitar swalayan Indogrosir Jalan Magelang Kecamatan Mlati. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Perangkat cuci tangan tersebut dibagikan langsung oleh Kodim Sleman kepada kampung-kampung di seputar swalayan Indogrosir pada Senin [11/5/2020]," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi di Sleman, Selasa (12/5/2020).

Menurut dia, aksi sosial sebagai bentuk kepedulian Kodim Sleman ini didasari juga karena Sleman merupakan salah satu daerah penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi di antara kabupaten/kota di DIY.

"Selain untuk mencegah penularan Covid-19, pembagian tempat cuci tangan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat supaya memiliki pola hidup bersih," katanya.

Ia mengatakan di perangkat cuci tangan yang diserahkan Kodim Sleman tersebut tertera tulisan panduan bagaimana mencuci tangan. Dengan harapan supaya warga lebih mudah memahami dan mengerti bagaimana cuci tangan yang benar.

"Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik adalah tindakan pencegahan penularan virus corona yang paling mudah dan sederhana," katanya.

Camat Mlati Yakti Yudanto selaku Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Mlati mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0732/Sleman atas perhatian yang diberikan dan akan segera mendistribusikan tempat cuci tangan tersebut kepada masyarakat.

Swalayan Indogrosir Mlati saat ini menjadi salah satu klaster Covid-19 di Kabupaten Sleman, setelah tujuh karyawan dinyatakan positif Covid-19 dan puluhan karyawan lainnya reaktif Covid-19 saat dilakukan tes cepat.

Sumber : Antara