Advertisement

BKIPM Distribusikan Ratusan Paket Ikan ke Warga Terdampak Covid-19

Sunartono
Rabu, 20 Mei 2020 - 22:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
BKIPM Distribusikan Ratusan Paket Ikan ke Warga Terdampak Covid-19 Pendistribusian paket ikan kepada warga terdampak Covid-19 di Sleman, Rabu (20/5/2020). - Ist/BKIPM.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Yogyakarta mendistribusikan 500 paket ikan kepada masyarakat Kabupaten Sleman yang terdampak Covid-19. Kegiatan dalam rangka kegiatan Bulan Mutu Karantina tahun 2020 tersebut secara simbolis dilakukan di Aula Unit 1 Pemkab Sleman, Rabu (20/5/2020).

Kepala BKIPM Yogyakarta Hafit Rahman menjelaskan melalui Bulan Mutu Karantina 2020, pihaknya turut berperan aktif melawan pandemi Covid-19 dengan menyediakan sumber gizi dari protein ikan melalui penyaluran produk perikanan kepada masyarakat yang terdampak. Bantuan yang disalurkan diperoleh dengan menyerap hasil perikanan dari pelaku perikanan, sehingga membantu para pelaku usaha yang kesulitan memasarkan produknya di tengah Pandemi.

Advertisement

"Sebanyak 500 paket ini ada yang berupa ikan olahan kami distribusikan kepada warga, seperti Desa Maguwoharjo, wilayah lain di Sleman serta kepada tenaga medis yang bertugas di RSUD Sleman," katanya, Rabu (20/5/2020).

Ia menambahkan, sebelumnya BKIPM Yogyakarta juga telah membagikan ikan sehat bermutu di Banyumas dan Kebumen masing-masing 600 paket ikan, sehingga total 1.700 paket ikan telah didistribusikan pada tiga Kabupaten. Sebanyak 1.700 paket tersebut terdiri dari 600 paket ikan Nila Segar, per paket dua kilogram, total 1,2 ton, kemudian 600 paket ikan nila segar dan ikan kaleng, serta 500 paket ikan olahan siap masak.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kementerian Kelautan dan Perikanan terhadap masyarakat terdampak Covid-19, sekaligus sebagai upaya meningkatkan tingkat konsumsi makan ikan agar sehat dan pintar," katanya.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun, mengapresiasi giat yang dilakukan BKIPM Yogyakarta. Program pemberian paket ikan dinilai cocok diberikan selama pandemik ini. Mengingat dengan mengonsumsi ikan harapannya daya tahan tubuh masyarakat bisa meningkat.

"Untuk melawan virus salah satunya dengan cara mengonsumsi ikan. Ini salah satu bentuk kehadiran pemerintah di saat pandemi seperti ini agar tingkat kemiskinan tidak meningkat tajam," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement