Advertisement

Hore, Satu Lagi Pasien Positif di Kulonprogo Sembuh

Jalu Rahman Dewantara
Sabtu, 23 Mei 2020 - 16:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hore, Satu Lagi Pasien Positif di Kulonprogo Sembuh Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) positif Covid-19 di Kulonprogo, kembali berkurang. Setelah kemarin ada dua PDP dinyatakan sembuh, kali ini ada satu lagi PDP terkonfirmasi negatif Covid-19.

PDP itu berjenis kelamin perempuan, 50, asal Kapanewon Samigaluh. Ia diberi penomoran Kasus Positif 6 (KP-6). Yang bersangkutan terjangkit Covid-19 usai menerima tamu dari Jakarta.

Advertisement

PDP yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Hardjolukito, Jogja sejak awal Maret 2020 itu dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang pada Jumat (22/5/2020) malam.

"Semalam sudah diperbolehkan pulang karena dinyatakan sudah negatif Covid-19," ujar Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Dinas Kesehatan Kulonprogo, Baning Rahayu Jati, kepada awak media, Sabtu (23/5/2020).

Sebelumnya dua PDP masing-masing KP-3 dan KP-8 dinyatakan negatif Covid-19, Jumat kemarin. KP-3 merupakan warga Kapanewon Lendah yang terjangkit virus corona penyebab Covid-19, saat nyantri di Ponpes Temboro Magetan, Jawa Timur. PDP berjenis kelamin laki-laki itu menjalani perawatan si RSUD Wates sejak 24 April 2020.

Sementara, KP-8, yang sudah menjalani perawatan di rumah sakit yang sama sejak 7 Mei kemarin berasal dari klaster Indogrosir, Sleman. PDP berjenis kelamin perempuan, 33, asal Kapanewon Nanggulan, yang sekarang sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang itu, diketahui bekerja sebagai karyawan Indogrosir.

Dengan kesembuhan itu, maka jumlah PDP positif Covid-19 di Kulonprogo saat ini tinggal menyisakan tiga orang dari total akumulasi PDP positif sebanyak 10 orang. Seluruh PDP yang itu dirawat di RSUD Wates dan saat ini kondisinya stabil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Iran Bantah Penyebab Hancurnya Gedung Pembangkit Listrik Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement