Advertisement

Objek Wisata Kulonprogo Tutup, Bandara YIA Jadi Tempat Rekreasi Dadakan

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 25 Mei 2020 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
Objek Wisata Kulonprogo Tutup, Bandara YIA Jadi Tempat Rekreasi Dadakan Sejumlah orang berekreasi di Terminal Kedatangan YIA, Kapanewon Temon, Kulonprogo, Senin (25/5/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo menjadi objek wisata dadakan pada Lebaran hari kedua, Senin (25/5/2020). Banyak orang datang ke bandara baru tersebut untuk rekreasi.

Andi, 45, penduduk Godean, Sleman. Andi bersama istri dan dua anaknya datang ke YIA untuk mengisi libur Lebaran. Ia memilih YIA karena penasaran

Advertisement

“Penasaran sama bandara baru, sekaligus mau lihat alur kedatangan sama keberangkatan pesawat, biar besok pas ke sini lagi enggak bingung," ujarnya saat ditemui di Terminal kedatangan YIA, Senin siang.

Andi mengaku cukup terkesan dengan YIA yang jauh lebih luas daripada Bandara Adisutjipto di Sleman. Sehingga tidak ada kekhawatiran bakal terjadi penumpukan penumpang maupun kendaraan antar jemput penumpang.

“Di sana lebih sempit, jadi sering crowded [penuh]," ujarnya.

Selain Andi, adapula Nevo, 22, warga Sleman. Menurutnya di tengah pandemi yang membuat objek wisata seperti pantai dan perbukitan tutup, YIA bisa jadi alternatif. Sebab di bandara ini banyak ornamen seni budaya yang menarik untuk dijadikan latar foto.

Selain piknik, Nevo bersama keluarganya datang juga untuk memantau kondisi terkini YIA. Ia ingin melihat langsung apakah sudah ada peningkatan jumlah penumpang di tengah pandemi Covid-19.

"Jalan-jalan sekaligus mantau, karena kebetulan saya ini sering antar jemput tamu hotel di YIA, sejak ada pandemi sepi orderan, jadinya pengen liat situasi terkini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement