Advertisement

700 Orang Bakal Jalani Rapid Test di 14 Pasar di Sleman, Ini Daftar Lokasinya

Abdul Hamied Razak
Selasa, 02 Juni 2020 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
700 Orang Bakal Jalani Rapid Test di 14 Pasar di Sleman, Ini Daftar Lokasinya Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Pemkab Sleman menambah jumlah pasar tradisional yang akan digelar rapid rest. Dari sebelumnya 10 pasar menjadi 14 pasar.

Kepala Dinkes Sleman Joko Hastaryo mengatakan jumlah pedagang pasar tradisional yang akan menjalani rapid test bertambah. Jika sebelumnya terdapat sekitar 500 orang dari 10 pasar tradisional yang akan menjalani rapid test, maka jumlahnya ditambah menjadi 700 orang dengan 14 pasar yang menjadi sasaran.

Advertisement

Adapun pasar tradisional yang menjadi sasaran kegiatan rapid test, katanya, meliputi Pasar Prambanan, Pasar Condongcatur, Pasar Gamping, Pasar Godean dan Pasar Sleman 1. Selain itu Pasar Jangkang, Pasar Ngino, Pasar Cebongan, Pasar Colombo, Pasar Stan Maguwo, Pasar Tempel, Pasar Gentan, Pasar Nologaten dan Pasar Rejondani. "Pelaksanaannya akan dilakukan secara serempak pada 9 Juni pekan depan," kata Joko, Selasa (2/6/2020).

Menurut Joko, kebutuhan alat uji cepat pun sudah disiapkan sebelum kegiatan dilakukan. Setiap pasar, katanya, diambil sampel 50 orang sehingga kebutuhan RDT kits untuk 14 pasar tersebut sebanyak 1.400 RDT kits. "Untuk alatnya sudah ready, siap," katanya.

Menurut Joko, uji cepat di pasar-pasar tradisional tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan para pedagang termasuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Meskipun jauh hari sebelumnya para pedagang pasar diberikan edukasi dan penyuluhan terkiat protokol kesehatan, namun masih ada beberapa yang tidak menaati.

"Untuk jumlah paramedis yang kami siapkan di masing-masing pasar sebanyak 50 tenaga medis dan paramedis," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement