Advertisement

Peringati Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan DIY Gelar Lomba Video Pendek Untuk SMA/SMK

Lugas Subarkah
Senin, 08 Juni 2020 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
Peringati Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan DIY Gelar Lomba Video Pendek Untuk SMA/SMK Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Toto Hedi Santosa, dan Ketua Panitia Lomba Video Pendek DPD PDI Perjuangan DIY, Susanto Budi Raharjo, dalam junpa pers Lomba Video Pendek, di Sekretariat DPD PDIP DIY, Selasa (8/6/2020). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Memperingati Bulan Sukarno pada masa pandemi covid-19 ini, PDI Perjuangan DIY menggelar lomba video pendek untuk siswa SAM/SMK sederajat, yang mengusung tema Nilai-Nilai Pancasila Dalam Bergotong-Royong Melawan Covid-19.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Toto Hedi Santosa, mengatakan lomba video pendek ini bertujuan untuk mengapresiasi sekaligus mendorong kreatifitas generasi muda khususnya murid SMA/SMK sederajat yang menyukai hobi multimedia, terutama membuat video.

Advertisement

"Anak muda sangat menggemari media sosial dengan konten yang menarik, salah satunya adalah video pendek. Kreatifitas ini perlu diapresiasi dan didorong untuk terus dikembangkan melalui berbagai kegiatan, salah satunya adalah lomba yang didalamnya sarat dengan kompetisi sehingga dapat menjadi ajang pembelajaran yang baik," katanya, Senin (8/6/2020).

Tema Nilai-Nilai Pancasila Dalam Bergotong-Royong Melawan Covid-19 pada Bulan Bung Karno dipilih dengan tujuan agar generasi muda juga peduli dengan situasi yang sedang menimpa Indonesia saat ini, yang kemudian dipotret dengan pemahaman nilai-nilai pancasila sesuai dengan gaya dan bahasa generasi millenial.

Menurutnya, nilai-nilai pancasila harus hadir di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan konteks kekinian. "Generasi Muda tentunya memiliki gaya dan bahasa sendiri dalam memaknai nilai-nilai tersebut," ujarnya.

Ketua Panitia Lomba Video Pendek DPD PDI Perjuangan DIY, Susanto Budi Raharjo, menuturkan lomba ini dilaksanakan mulai Selasa (16/6/2020) hingga Kamis (16/7/2020) melalui postingan video di akun media sosial peserta.

"Harapannya media sosial dapat dipenuhi dengan konten-konten kreatif yang positif dan memberikan inspirasi bagi semua orang tentang kepedulian sosial serta nilai-nilai gotong-royong yang terkandung dalam Pancasila," ungkapnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang syarat dan ketentuan lomba, peserta dapat melihat di akun media sosial PDI Perjuangan DIY, yakni PdiPerjuangan Diy di Facebook dan @pdiperjuangandiy di Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement