Terinfeksi Corona, Warga Umbulharjo Jalani Swab Hingga 14 Kali

Foto ilustrasi. - Reuters
19 Juni 2020 20:37 WIB Bhekti Suryani Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Salah satu pasien Covid-19 asal Umbulharjo, Kota Jogja telah menjalani swab untuk tes PCR hingga belasan kali hingga dinyatakan sembuh alias negatif Covid-19.

Pasien Covid-19 dari klaster Indogrosir itu akhirnya diperbolehkan pulang pada Jumat (19/6/2020). Kabar baik tersebut disampaikan Ketua RW setempat Dono Susilo.

"Alhamdulillah, setelah menjalani perawatan selama 46 hari, pasien Covid-19 dari kluster Indogrosir atas nama Ndaru Triatmoko [34 tahun] warga Balirejo RW 05 Kelurahan Muja-Muju Kecamatan Umbulharjo pada hari ini Jumat 19 Juni 2020 sudah diijinkan pulang," kata Dono Susilo, Jumat.

Pasien tersebut telah menjalani isolasi sejak 5 Mei 2020 sampai tanggal hingga 19 Juni 2020.
Menurut Dono, warganya tersebut telah menjalanihingga 14 kali swab untuk memastikan dia negatif Covid-19.

Pasien Covid-19 dengan indikasi orang tanpa gejala (OTG) itu akhirnya diperbolehkan pulang setelah hasil tes swab terakhir menujukkan negatif dua kali berturut-turu.

Sudah Bisa Dipastikan, Suharsono Vs Halim Bakal Bertarung di Pilkada Bantul

"Rasa syukur tak terukur, terimakasih tak terhingga kami ucapkan kepada seluruh tim medis di RS Wirosaban, puskesmas UH 2, Kelurahan Muja-Muju, pengurus RW dan anggota gugus Covid 05, keluarga, kerabat dan semua warga Balirejo yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu," kata Ndaru Triatmoko melalui rilis yang disampaikan Ketua RW Dono Susilo.

"Terimakasih sekali atas doa dan supportnya selama ini sehingga ini kami sekeluarga bisa kuat menjalani ujian yang berat ini.
Ada banyak hikmah yang bisa kami ambil dari peristiwa ini," kata dia.