Gara-Gara Bakul Ikan, Satu Keluarga di Kulonprogo Terinfeksi Corona

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
21 Juni 2020 20:37 WIB Newswire Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO– Kasus Covid-19 dilaporkan menimpa satu keluarga di Kulonprogo.

Satu keluarga di Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta (DIY), terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka memiliki riwayat kontak dengan pedagang ikan asal Purworejo, Jawa Tengah (Jateng) yang lebih dulu dinyatakan terpapar virus Corona.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati mengatakan, ada tambahan tiga pasien yang masih satu keluarga. Mereka menjalani perawatan di ruan isolasi RSUD Wates sejak Sabtu (20/6/2020) siang.

"Diduga memiliki riwayat kontak dengan pedagang ikan asal Purworejo yang lebih dulu dinyatakan positif," ujar Baning saat dikonfirmasi, Sabtu lalu.

BACA JUGA: Pemudik di Gunungkidul Kebingungan untuk Balik ke Perantauan

Dengan adanya penambahan tiga pasien positif ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Kulonprogo bertambah menjadi 15 orang. Ketiga pasien yakni laki-laki berusia 18 tahun pasien ke-13, lalu laki-laki (50) ke-14 dan pasien ke-15 laki-laki (26), baru pulang dari Kutai Kalimantan.

Sebelumnya, Jumlah kasus positif Covid-19 di DIY bertambah delapan orang per Sabtu (20/6/2020). Kabar baiknya pasien sembuh juga meningkat lima orang.

BACA JUGA: Dikejar Korban, Aksi Jambret di Sleman Gagal Setelah Pelaku Terjebak di Jalan Buntu

Berdasarkan update data Covid-19, dengan penambahan kasus baru di DIY sebanyak delapan kasus, total saat ini mencapai 285 orang. Sedangkan jumlah pasien sembuh bertambah lima orang menjadi 231 orang.

Artikel ini telah tayang di iNews.id berjudul "Satu Keluarga di Kulonprogo Positif Covid-19, Riwayat Kontak dengan Pedagang Ikan"

Sumber : iNews.id