Kapolda DIY Panen Cabai di Pantai Congot

Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar saat memberikan sambutan pada penanaman dan panen cabai di Pos Polairud Congot Kulonprogo, Selasa (23/6/2020). - Ist/Dok Polda DIY
23 Juni 2020 21:47 WIB Nina Atmasari Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Pandemi covid-19 tidak hanya berdampak terhadap aspek kesehatan dan keselamatan masyarakat, tetapi berdampak pada aspek sosial budaya, ekonomi dan ketahanan pangan nasional.

Hal ini disampaikan Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar saat memberikan sambutan pada penanaman dan panen cabai di Pos Polairud Congot Kulonprogo, Selasa (23/6/2020).

"Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah melalui pemanfaatan lahan kosong untuk dikelola menjadi lahan produktif," jelasnya.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol  R. Slamet Santoso ini merupakan wujud  mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan selama pandemi Covid-19 serta dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

Baca juga: Kasus Corona di DIY Kini Banyak karena Impor Luar Daerah, Ini Penyebabnya Menurut Pakar

"Jumlah bibit cabai yang di tanam selama periode kedua ini berjumlah 2.800 bibit, sedangkan penanaman pada periode pertama hasilnya sudah bisa di panen pada hari ini," tambah Kapolda.

Selain menanam dan panen cabai, dalam kesempatan ini Kapolda juga memberikan beberapa sembako kepada para masyarakat di sekitar pos congot.

"Ini merupakan wujud cinta kasih dan tali asih anggota Polri kepada warga sekitar. Semoga Bapak Ibu semua berkenan," tutup Kapolda.

Baca juga: Ini 10 Kebiasaan yang Akan Berubah Setelah Pandemi Corona

Sementara itu, Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menambahkan kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74 kali ini akan dilakukan secara sederhana menyesuaikan protokol kesehatan.

"Pada puncak kegiatan Hari Bhayangkara ke-74 direncanakan akan dilakukan upacara yang akan dipimpin oleh Presiden secara streaming dan diikuti seluruh jajaran Polda," ujarnya.