Advertisement

Dinas Koperasi & UKM DIY Sosialisasikan Protokol Kesehatan bagi UMKM

Media Digital
Jum'at, 26 Juni 2020 - 11:07 WIB
Budi Cahyana
Dinas Koperasi & UKM DIY Sosialisasikan Protokol Kesehatan bagi UMKM Sosialisasi protokol kesehatan bagi UMKM oleh Dinas Koperasi & UKM DIY. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menyongsong era New Normal dalam dunia perekonomian, UMKM juga harus siap menyambutnya, terutama terhadap tatakelola bisnis dalam menghasilkan produk. 

Tata kelola produk UMKM yang harus memenuhi standar protokol kesehatan, sekurangnya memiliki sejumlah aspek, di antaranya : (1) penyiapan lokasi usaha yang higienis, (2) lokasi usaha yang terang, (3) produk yang dijual benar-benar higienis, (4) penyediaan air, sabun, atau hand sanitizer, (5) kewajiban memakai masker, (6) menjaga jarak, (7) memasang stiker/poster ttg himbauan protocol kesehatan, (8) penggunaan sarung tangan, (9) penyediaan tissue basah, dan (10) fasilitasi layanan transaksi non tunai atau tidak secara langsung.  

Advertisement

Untuk mendukung hal itu, Dinas Koperasi & UKM DIY berupaya melakukan sosialiasi dengan menyebar poster dan stiker anjuran pelaksanaan protocol kesehatan terhadap tatakelola UMKM.

Layanan UMKM di Dinas Koperasi & UKM DIY, juga melakukan penyebaran poster himbauan untuk menaati tatakelola produk UMKM agar mengacu pada protocol kesehatan.  Demikian halnya, dengan layanan UMKM saat mendapat bukti QRIS dari tim JOGJAKITA, sebagai bukti kemudahan transaksi secara dgital, juga dilakukan sosialisasi terkait penanganan produk UMKM yang mengacu pada protocol kesehatan.  Hal ini penting agar UMKM segera bersiap dan terbiasa dengan tatacara berbisnis yang aman, nyaman, higienis, dan berkelanjutan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement