Advertisement

Satu Warga Terinfeksi Corona, Positif Covid-19 di Gunungkidul Total Naik Jadi 51 Kasus

David Kurniawan
Minggu, 28 Juni 2020 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Satu Warga Terinfeksi Corona, Positif Covid-19 di Gunungkidul Total Naik Jadi 51 Kasus Ilustrasi - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Jumlah pasien positif corona di Gunungkidul bertambah satu orang sehingga total ada 51 kasus. Penambahan ini berasal dari Kecamatan Wonosari dan diketahui pasien melakukan perjalanan ke wilayah di Jawa Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, penambahan kasus ini terjadi pada Sabtu (27/6/2020). Seorang warga dari wilayah Kecamatan Wonosari dinyatakan positif usai menjalani hasil swab. “Sudah keluar hasilnya. Untuk hari ini [kemarin] tidak ada tambahan, jadi total di Gunungkidul ada 51 kasus positif,” kata Dewi, Minggu (28/6/2020).

Advertisement

Menurut dia, dari hasil penelusuran petugas, pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari wilayah di Jawa Timur. Untuk mengurangi risiko penularan, tim medis juga sudah mulai melakukan penelusuran riwayat kontak pasien tersebut. “Kita langsung telusuri agar penularan tidak bertambah,” katanya.

Hingga sekarang, dari 51 warga yang dinyatakan positif corona, 47 pasien telah dinyatakan sembuh, satu orang dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan tiga pasien lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit. “Untuk swab kita sudah lakukan kepada 832 orang. Adapun hasilnya, 51 orang positif corona, 545 orang dinyatakan negatif dan sisanya 58 orang masih menunggu hasil uji laborat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bakal Periksa Bupati Sidoarjo Hari Ini

News
| Jum'at, 19 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement