HARIAN JOGJA HARI INI: Gunung Merapi Menggembung

Harian Jogja Edisi Jumat (10/7 - 2020)
10 Juli 2020 09:47 WIB Sunartono Jogja Share :

Gunung Merapi Menggembung

JOGJA—Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyebutkan saat ini terjadi deformasi atau perubahan bentuk tubuh Merapi. Karakter pengembungan tubuh Merapi mirip sebelum letusan 2006.

WFH Menteri Serasa Cuti

JAKARTA—Sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH) para menteri disentil presiden Joko Widodo.

Daging Hewan Butuh Izin Kecamatan

UMBULHARJO—Garus besar peraturan menyangkut penyembelihan hewan kurban mulai terbentuk antara lain warga boleh menyembelih hewan kurban secara mandiri dan pedagang hewan kurban butuh izin kecamatan.

Petugas Coklit Jangan Ditolak

SLEMAN—Komisi Pemilihan Umum Sleman meminta warag untuk tidak menolak petugas pencocokan dan penelitian data pemilih yang akan mendatangi rumah warga dalam tahapan pelaksanaan Pilkada 2020.

Tak Ada Sanksi, Pedagang Pilih Mangkir

BANTUL—Sekitar 25 pedagang di Pasar Gatak, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro memilih tidak hadir dalam tes cepat massal (rapid test) yang digelar di Kompleks pasar setempat, Kamis (9/7/2020).

Perda Lurah Akhinya Disahkan

WATES—Setelah melalui proses yang panjang, DPRD Kulonprogo akhirnya mengesahkan Rancangan Perda tentang Lurah/kepala Desa menjadi Perda Kamis (9/7/2020).

Anggaran Kian Menipis

WONOSARI—Anggaran penanggulangan Covid-19 milik Pemkab Gunungkidul hanya tersisa Rp8,6 miliar. Meski menipis Pemkab tak khawatir karena masih memiliki dana cadangan.

Mahasiswa Penting Bagi Perekonomian DIY

JOGJA—Berdasarkan kajian Bank Indonsia DIY selain sektor pariwisata, sektor pendidikan juga memiliki kontribusi besar pendorong perekonomian.