Advertisement

Golkar Ingin Kuasai Bantul & Gunungkidul di Pilkada 2020

Ujang Hasanudin
Sabtu, 18 Juli 2020 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Golkar Ingin Kuasai Bantul & Gunungkidul di Pilkada 2020 Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Partai Golkar menargetkan kemenangan hingga 60% secara nasional dalam Pilkada 2020 ini. Partai ini juga mengincar kemenangan di Bantul dan Gunungkidul.

“Alhamdulillah kalau Pak Gandung [Gandung Pardiman, Ketua DPD Golkar DIY] sudah mengatakan insyaaallah Bantul dan Gunungkidul menang, itu sudah 66,6 persen sendiri. Kalau Sleman bisa dikelola baik semoga punya pilihan tepat calon yang bisa menang, syukur bonus bisa 100 persen menang,” kata Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, saat Pelantikan Pengurus DPD Golkar DIY di Pendopo Gandung Pardiman Center, Karangtengah, Imogiri, Bantul, Sabtu (18/7/2020).

Advertisement

Golkar sudah memberikan rekomendasi kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Suharsono-Totok Sudarto di Bantul. Sementara untuk Pilkada Gunungkidul baru rekomendasi sementara kepada Mayor Sunaryanta-Heri Susanto. Adapun untuk Pilkada Sleman, Golkar masih menjajaki bakal calon.

Ahmad Doli mengatakan kemenangan di pilkada ini menjadi modal utama untuk kemenangan dalam Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang. Golkar telah menyusun strategi pemenangan pilkada agar bisa mengusung calon presiden dari kader internal partai pada 2024 nanti.

“Siklus kemenangan Golkar itu 20-25 tahun. Kalau 2004 menang itu saatnya 2024 menang” ujarnya yang disambut riuang tepuk tangan seratusan kader Golkar.

BACA JUGA: Resmi, Golkar Usung Suharsono-Totok di Pilkada Bantul

Ahmad Doli yang juga menjabat Ketua Komisi II DPR RI ini mengatakan telah melibatkan aspirasi kader Golkar dari tingkat bawah sebesar-besarnya dalam mengambil keputusan partai. Pemilihan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung Golkar, kata dia, sudah melewati lima tahapan yang sudah dimulai sejak September 2019.

Dari 270 kabupaten kota yang menggelar pilkada 2020, Golkar sudah memberikan rekomendasi tetap terhadap kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di 161 kabupaten dan kota. Sisanya masih dalam rekomendasi sementara atau surat tugas untuk mencari pasangan atau koalisi yang kemudian masih akan ditinjau kembali.

Ketua DPD Golkar DIY, HM Gandung Pardiman berkata, “Bismillah Bantul dan Gunungkidul mutlak harus menang,” kata dia.

Ia mengatakan telah berkonsolidasi semua kader dari tingkat kecamatan sampai provinsi. Gandung tidak segan memecat kader yang tidak patuh terhadap ketentuan partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement