Advertisement

Proyek Jalan Terus, Sosialisasi Tol Jogja-Bawen Dimulai Rabu Ini

Abdul Hamied Razak
Minggu, 19 Juli 2020 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Proyek Jalan Terus, Sosialisasi Tol Jogja-Bawen Dimulai Rabu Ini Ilustrasi jalan tol. - JIBI/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Rencana sosialisasi ruas tol Jogja-Bawen dimulai pada Rabu, 22 Juli mendatang. Tim pengadaan tanah tol Jogja-Bawen akan menerapkan dua metode dalam sosialisasi ini.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) DIY Krido Suprayitno mengatakan untuk tahap pertama sosialisasi akan diikuti oleh 50 orang warga secara tatap muka. Pertemuan tatap muka tersebut digelar sesuai protokol kesehatan. "Sebelum sosialisasi tim menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi petugas dan perangkat desa yang tergabung dalam tim," katanya kepada Harianjogja.com, Minggu (19/7/2020).

Advertisement

Tim tersebut, lanjut Krido, akan memberikan sosialisasi kepada warga lainnya yang tidak ikut dalam sosialisasi tatap muka. Tim sosialisasi ini akan bergerak secara door to door untuk memberikan penjelasan mengenai rencana pembangunan jalan tol Jogja-Bawen. "Tim sosialisasi yang bergerak door to door ini juga menerapkan protokol kesehatan. Outputnya nanti penandatanganan persetujuan dan pengumpulan berkas warga yang terdampak pembangunan jalan tol," ujar Krido.

Menurut Krido, sosialisasi awal untuk rute tol Jogja-Bawen akan dimulai pada Rabu (22/7/2020) mendatang. Tim akan menggelar sosialisasi sesuai penerapan protokol kesehatan di Balai Desa Tambakrejo, Tempel. "Di Tambakrejo ini ada 88 bidang tanah terdampak dengan luas perkiraan 55,093 meter persegi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Siap-Siap! Desain Paspor Bakal Berubah Tahun Ini

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement