Proyek Jalan Terus, Sosialisasi Tol Jogja-Bawen Dimulai Rabu Ini

Ilustrasi jalan tol. - JIBI/Nicolous Irawan
19 Juli 2020 18:57 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Rencana sosialisasi ruas tol Jogja-Bawen dimulai pada Rabu, 22 Juli mendatang. Tim pengadaan tanah tol Jogja-Bawen akan menerapkan dua metode dalam sosialisasi ini.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) DIY Krido Suprayitno mengatakan untuk tahap pertama sosialisasi akan diikuti oleh 50 orang warga secara tatap muka. Pertemuan tatap muka tersebut digelar sesuai protokol kesehatan. "Sebelum sosialisasi tim menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi petugas dan perangkat desa yang tergabung dalam tim," katanya kepada Harianjogja.com, Minggu (19/7/2020).

Tim tersebut, lanjut Krido, akan memberikan sosialisasi kepada warga lainnya yang tidak ikut dalam sosialisasi tatap muka. Tim sosialisasi ini akan bergerak secara door to door untuk memberikan penjelasan mengenai rencana pembangunan jalan tol Jogja-Bawen. "Tim sosialisasi yang bergerak door to door ini juga menerapkan protokol kesehatan. Outputnya nanti penandatanganan persetujuan dan pengumpulan berkas warga yang terdampak pembangunan jalan tol," ujar Krido.

Menurut Krido, sosialisasi awal untuk rute tol Jogja-Bawen akan dimulai pada Rabu (22/7/2020) mendatang. Tim akan menggelar sosialisasi sesuai penerapan protokol kesehatan di Balai Desa Tambakrejo, Tempel. "Di Tambakrejo ini ada 88 bidang tanah terdampak dengan luas perkiraan 55,093 meter persegi," katanya.