Pasien Positif Corona di Gunungkidul yang Meninggal Dunia Bertambah

Ilustrasi - Freepik
26 Juli 2020 15:37 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Kesehatan Gunungkidul mencatatkan tambahan satu pasien positif terinfeksi Corona yang meninggal dunia, Minggu (26/7/2020). Hingga sekarang ada dua pasien positif Covid-19 di kabupaten tersebut yang dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan pasien positif Covid-19 meninggal dunia pada Sabtu (25/7/2020). Pasien tersebut adalah laki-laki 56 tahun asal Kapanewon Gedangsari. Selain terinfeksi Corona, dia juga memiliki penyakit kompikasi, salah satunya diabetes militus. “Korban sempat dirawat di rumah sakit di Kota Jogja,” kata Dewi kepada wartawan, Minggu (26/7/2020).

Menurut dia, sudah ada dua pasien yang meninggal dunia karena Corona di Gunungkidul. “Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus kematian karena Corona,” ungkapnya.

Total kasus positif Covid-19 di Gunungkidul ada 94. Selain dua pasien yang meninggal dunia, sebanyak 61 pasien dinyatakan sembuh, sedangkan 31 pasien lain masih diopname. “Hari ini [kemarin] ada tambahan dua kasus sembuh. Mudah-mudahan pasien yang masih menjalani perawatan bisa secepatnya sembuh,” katanya.

Dinas Kesehatan Gunungkidul sudah mengambil spesimen 1.837 orang. Sebanyak 1.264 orang dinyatakan negatif, sedangkan yang dinyatakan positif sebanyak 94 kasus. “Tes swab masih akan terus kami galakan,” ungkapnya.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke luar wilayah DIY sementara waktu.

“Jangan pergi ke luar dulu. Tetaplah disiplin dengan protokol kesehatan. Bersabar, bekerja dengan dengan gembira serta berdoa untuk melawan Covid-19,” katanya.