Mantan Pemred Bisnis Indonesia Jabat Presiden Direktur Harian Jogja

Presiden Direktur PT Aksara Dinamika Jogja Arief Budisusilo (kiri) bersama Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika Lulu Terianto saat berpidato di hadapan awak Harian Jogja, Senin (27/7/2020). - Harian Jogja/Budi Cahyana
27 Juli 2020 18:47 WIB Budi Cahyana Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Tampuk pimpinan PT Aksara Dinamika Jogja (ADJ), perusahaan pengelola Harian Jogja dan harianjogja.com, berubah. Arief Budisusilo menjabat Presiden Direktur PT ADJ menggantikan Bambang Natur Rahadi yang memasuki masa pensiun.

Arief adalah mantan Pemimpin Redaksi (Pemred) Bisnis Indonesia. Sebelum menjadi Presiden Direktur PT ADJ, Arief menjabat Direktur Pemberitaan PT Jurnalindo Aksara Grafika, perusahaan penerbit Bisnis Indonesia. Harian Jogja adalah bagian dari Jaringan Informasi Bisnis Indonesia. Saat ini, selain menjabat Presiden Direktur PT ADJ, Arief juga menjabat Presiden Direktur PT Aksara Solopos, perusahaan penerbit Solopos.

Dalam perkenalannya di depan awak Harian Jogja, Senin (27/7/2020), Arief mengatakan industri media massa akan terus berkembang, meski platformnya berubah dari media cetak menuju media digital. Menurut dia, adaptasi dan inovasi menjadi kunci keberlangsungan hidup media massa, terutama di era digital.

“Media massa tidak akan mati asal tetap relevan bagi publik. Agar menjadi relevan, media masssa harus mengikuti perubahan dan selalu dinamis,” kata dia.

Harian Jogja yang kini sudah berusia 12 tahun pun terus beradaptasi dengan berbagai perubahan, termasuk perubahan pembiayaan media massa yang tak lagi bergantung pada iklan dan sirkulasi. Inovasi yang dilakukan Harian Jogja untuk melayani pembaca dan klien menjadikan media massa ini tetap relevan untuk masyarakat DIY dan sekitarnya.