Advertisement

Proyek Fisik di Kota Jogja Dikebut

Catur Dwi Janati
Jum'at, 14 Agustus 2020 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Proyek Fisik di Kota Jogja Dikebut Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sejumlah proyek fisik di Kota Jogja akan kembali bergulir. Dengan sisa waktu kurang lebih empat bulan, ditargetkan beberapa proyek besar bisa rampung.

Beberapa proyek fisik yang besar adalah penataan kawasan Sudirman dan Ahmad Dahlan. Wakil Walikota Jogja, Heroe Poerwadi mengatakan pihaknya telah mengerjakan kepastian terhadap pelaksanaan proyek. Pihak juga berupaya agar proses pelelangan juga segera cepat terlaksana. "Karena lelang membutuhkan waktu sebulanan lah kurang lebih," ujarnya ditemui Rabu (13/8/2020)

Advertisement

Heroe berharap beberapa proyek yang terhitung agak besar bisa serentak dilaksanakan agar dapat berjalan semua. "Sehingga kami membantu kepada proses pihak ketiga itu menyiapkan tempatnya kita percepat juga," ujarnya.

Setelah melakukan beberapa pertimbangan, Heroe yakin pihaknya dapat menyelesaikan beberapa proyek dengan waktu efektif empat bulan berjalan baik. "Bahkan kalau bisa pertengahan Desember bisa selesai, sehingga ketika libur panjang Sudirman bisa selesai, Ahmad Dahlan bisa selesai, termasuk di Taman Pintar 2," terangnya.

Dari sisi standar waktu, Heroe mengatakan pembangunan sudah sesuai standar pengerjaan. "Yang kita harapkan tidak ada perpanjangan atau sanggahan, karena waktunya sudah cukup, kalau yang agak gede itu kan Sudirman dan Ahmad Dahlan tu yang perlu, asal sosialnya selesai pihak ketiga juga bisa segera mengerjakan tugasnya," ungkapnya.

Dengan waktu yang terbilang pendek Heroe mengatakan tidak lantas membuat kualitas bangunan tidak baik. "Kalau sesuai spek dan kualitas tidak bisa ditawar kami meminta pimpinan proyek selalu mengawasi pembangunan itu karena waktu yang terasa di pandemi agak berbeda ada penekanan yang lebih," ujarnya. Pihaknya optimis sarapan anggaran masih bisa dioptimalkan.

Sementara itu dihubungi di waktu yang berbera, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jogja, Wasesa menyebutkan hingga Agustus ini belanja total daerah sebesar 38,93 persen. Jumlah tersebut dialokasikan ke semua sektor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Mataram dan Bali, Warga Berhamburan

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement