Karang Taruna Serayu Ajak Warga Hargai Perbedaan

Ilustrasi. - Solopos/Sunaryo Haryo Bayu
19 Agustus 2020 07:57 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Sekitar 150 warga Dusun Serayu, Desa Canden, Kecamatan Jetis, Bantul menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di tengah kampung atau dusun setempat, Senin (17/8/2020). Peserta upacara tersebut mengenakan kostum yang berbeda-beda dengan harapan membawa pesan agar sesama warga saling menghargai perbedaan.

BACA JUGA : GKR Hemas Ajak Masyarakat Pertahankan Jogja sebagai 

Ketua Karangtaruna Serayu, Luhfi Adi Pratama mengatakan warga Dusun Serayu memiliki berbagai macam keyakinan agama dan juga pandangan politik. Ia berharap warganya tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan terlebih lagi Bantul akan menghadai pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember mendatang.

“kami dari Karangtaruna enggak mau terjadi perpecahan di kampung kami, maka peringatan kemerdekaan RI ini menunjukan semangat persatuan dan kesatuan,” kata Luhfi, Selasa (18/8).

BACA JUGA : Dari Pluralitas Hingga Pergaulan Bebas, Kritik Sosial Hadir 

Dalam proses upacara yang digelar secara sederhana tersebut, kata Luthfi, diikuti anak-anak hingga orang tua. Pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker hingga pemeriksaan suhu tubuh saat masuk lapangan upacara.