Advertisement

Setelah Disemprit karena Tak Taat Protokol Covid-19, Kopi Ampirono Minta Maaf

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 01 September 2020 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
Setelah Disemprit karena Tak Taat Protokol Covid-19, Kopi Ampirono Minta Maaf Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Polemik pemasangan spanduk tidak patuh protokol kesehatan di Kedai Kopi Ampirono, Kalurahan Pendoworejo, Kapanewon Girimulyo oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo menemui titik terang. Pengelola kedai akhirnya minta maaf kepada gugus tugas dan berjanji akan segera membenahi penerapan protokol kesehatan di sana.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Fajar Gegana mengatakan, pada Senin (30/8), manajemen Kopi Ampirono telah bertemu dengannya dan menyampaikan permintaan maaf atas sikap mereka yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Advertisement

"Kemudian pengelola memohon bimbingan dan arahan terkait penerapan protokol kesehatan yang benar," ucap Fajar saat ditemui awak media di rumah dinas Wakil Bupati Kulonprogo, Selasa (1/9/2020).

Fajar kemudian meminta manajemen untuk mengikuti verifikasi protokol kesehatan terhadap tempat usaha bidang pariwisata yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) selaku bagian dari tim gugus tugas kabupaten. Verifikasi ini wajib diikuti usaha wisata baik destinasi wisata, restoran, rumah makan dan sejenisnya guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan wisata. Namun diketahui, kedai tersebut belum pernah mengikuti verifikasi ini.

"Dalam hal ini, Dispar telah melakukan kajian yang nantinya akan dilakukan verifikasi protokol kesehatan di sana [Kedai Kopi Ampirono]," ujarnya.

Dikatakan Fajar, surat permohonan verifikasi dari manajemen Kopi Ampirono sudah ia terima hari ini dan telah didisposisi ke instansi terkait di antaranya Dispar, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). "Rencananya verifikasi akan dilakukan minggu ini atau minggu depan dan sekarang mereka [Kopi Ampirono] sedang melengkapi syarat untuk verifikasi tersebut," jelas Fajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement