Advertisement

Tarik Menarik dengan Pelaku, Pasutri Terjatuh dari Motor saat Dijambret di Underpass YIA

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 04 September 2020 - 15:37 WIB
Sunartono
Tarik Menarik dengan Pelaku, Pasutri Terjatuh dari Motor saat Dijambret di Underpass YIA Petugas kepolisian saat mengecek lokasi percobaan penjambretan di kawasan Underpass Yogyakarta International Airport (YIA), Kapanewon Temon, Kulonprogo, Jumat (4/9/2020). - Ist/Polsek.

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Pasangan suami istri di Kulonprogo nyaris menjadi korban penjambretan di kawasan Underpass Yogyakarta International Airport (YIA), Kapanewon Temon, Kulonprogo, Jumat (4/9/2020). Sang suami berhasil melawan pelaku yang hendak merampas kalung istrinya.

Kapolsek Temon, Kompol Riyono mengatakan peristiwa yang menimpa pasutri, Mujianto, 52 dan Daliyah, 48, warga Dusun Sidorejo, Kalurahan Glagah, Temon, itu terjadi di pintu barat Underpass YIA, Dusun Selong, Kalurahan Palihan, Temon, sekitar pukul 09.20 WIB.

Advertisement

BACA JUGA : Tak Semua Kendaraan Boleh Melintas di Underpass YIA

Daliyah yang memboncengkan suaminya usai pulang dari Pasar Glaeng, Kalurahan Jangkaran, tiba-tiba dipepet dua orang pria yang berboncengan menggunakan sepeda motor bebek warna hitam.

Salah satu pelaku kemudian berupaya merampas kalung yang dikenakan Daliyah. Mengetahui istrinya dalam bahaya, Mujianto lantas melakukan perlawanan dengan cara memegang tangan pelaku sehingga terjadi tarik-menarik.

Hal itu menyebabkan kalung korban putus dan gagal diambil pelaku. Para pelaku kemudian kabur ke arah timur. Sementara Mujianto dan Daliyah terjatuh dari sepeda motornya.

BACA JUGA : Terowongan di Bawah Bandara Kulonprogo Bisa Dilewati

"Tidak ada kerugian materi, tapi korban menderita luka-luka karena terjatuh dari sepeda motor," ucap Riyono, Jumat siang.

Usai peristiwa itu, dua korban langsung ditolong pengendara lain yang tengah melintas di lokasi kejadian. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

Kasus ini tidak dilaporkan ke kepolisian, oleh karena itu Polsek Temon tidak melakukan pengusutan. Guna mengantisipasi kejadian serupa, polisi akan memperketat pengawasan di sekitar lokasi tersebut.

BACA JUGA : Jalan di Sekitar Underpass YIA Rawan Kecelakaan

Terkait peristiwa ini, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Kulonrprogo, Iptu I Nengah Jefri mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati. Jika melintas di sekitar Underpass YIA maupun tempat lain yang sepi diharapkan tidak sendirian, guna mengantisipasi munculnya tindak kejahatan.

"Jangan membawa barang berharga yang mencolok dan berlebihan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Desak Israel Berhenti Menyerang Rafah, China: Itu Kejahatan Kemanusian

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement