Advertisement

Satu Warga Kulonprogo Meninggal Dunia karena Setelah Terinfeksi Corona

Newswire
Jum'at, 04 September 2020 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Satu Warga Kulonprogo Meninggal Dunia karena Setelah Terinfeksi Corona Foto ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Seorang pasien positif COVID-19 di Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, meninggal dunia, sehingga menambah daftar yang meninggal menjadi tiga pasien dari total 87 kasus.

"Hari ini, KP-59 dari warga Kecamatan/Kapanewon Temon meninggal dunia," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kulonprogo Baning Rahayujati di Kulonprogo, Jumat (5/9/2020).

Advertisement

Ia mengatakan hari ini, ada tiga pasien positif yang sembuh. Tiga pasien tersebut, yakni KP-68 warga Lendah, KP-13 warga Temon dan KP-71 warga Galur.

"Tiga pasien sudah diperbolehkan pulang. Semoga sisanya juga segera menyusul sembuh," katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kulon Progo, total pasien positif COVID-19 di Kulon Progo sebanyak 87 kasus dengan rincian 37 pasien masih dirawat, 47 pasien sembuh dan tiga orang meninggal dunia.

Selain itu, data perkembangan kasus positif COVID-19 di setiap kecamatan dengan tingkat kasus, yakni Kecamatan Lendah dan Pengasih masing-masing 17 kasus, Sentolo sebanyak 16 kasus, Temon sebanyak 13 kasus, Galur sebanyak sembilan kasus, Wates sebanyak tujuh kasus, Panjatan dan Nanggulan masing-masing tiga kasus, dan Kokap satu kasus.

Ada dua kecamatan yang hingga saat ini belum terdapat kasus pasien positif COVID-19 atau masih zona hijau, yakni Girimulyo dan Kalibawang

"Namun demikian, kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai lengah, khususnya selalu memakai masker," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Dipercepat

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement