Advertisement

Pegawai KUA Danurejan Positif Covid Meliputi Kepala, Penghulu hingga Staf, Ini Datanya

Catur Dwi Janati
Senin, 07 September 2020 - 19:57 WIB
Sunartono
Pegawai KUA Danurejan Positif Covid Meliputi Kepala, Penghulu hingga Staf, Ini Datanya Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lima pegawai KUA Danurejan Kota Jogja yang dinyatakan positif Covid-19 terdiri atas kepala, penghulu hingga staf.

Kepala Kemenag Kanwil Kota Jogja, Nur Abadi menjelaskan ada lima staf yang terpapar Covid-19. Dari lima staf positif, satu orang merupakan Kepala KUA Danurejan, satu orang penghulu, dan tiga lainnya staf KUA.

Advertisement

Nur membenarkan bahwa terungkapnya penyebaran Covid-19 di KUA Danurejan berawal dari salah satu staf bagian pemeriksa suhu tubuh pengunjung positif Covid-19 yang memiliki gejala mengarah Covid-19. Setelah staf  pegawai lainnya juga diperiksa hasilnya dinyatakan positif, termasuk satu di antaranya penghulu. Namun Nur belum bisa merinci kapan waktu terakhir kali penghulu bertugas menikahkan warga.

BACA JUGA : Lima Staf Positif Covid-19, KUA Danurejan Ditutup

Menurut keterangan Nur, saat ini Kantor KUA Danurejan telah disemprot disinfektan. Menurutnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sudah dilakukan di KUA Danurejan. Namun masalahnya kondisi ruangaan di kantor KUA Danurejan sempit. 

"Untuk orang bergeser dari satu ruang ke ruang lain saling berpapasan," terangnya Senin (7/9/2020).

Menanggapi tutupnya KUA Danurejan sementara waktu, Nur menyampaikan saat ini pendaftaran nikah di KUA Danurejan dilayani secara online oleh dua petugas yang negatif Covid-19.

BACA JUGA : KUA Jogja Kembali Buka Layanan Pendaftaran Nikah

"Mereka WFH dulu sementara, sebagai antisipasi. pelayanan akad nikah/menikahkan dialihkan penghulu terdekat, KUA Pakualaman, termasuk masyarakat Danurejan yang ingin menikah di kantor KUA maka dilayani di KUA Pakualaman," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement