Advertisement

Sehari, Dua Warga Gunungkidul Meninggal karena Gantung Diri

David Kurniawan
Kamis, 10 September 2020 - 16:37 WIB
Bhekti Suryani
Sehari, Dua Warga Gunungkidul Meninggal karena Gantung Diri Ilustrasi Bunuh Diri

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Dua kasus gantung diri terjadi pada Kamis (10/9/2020). Satu kasus terjadi di Kalurahan Ngloro, Saptosari dan satunya berada di Kalurahan Tambakromo, Ponjong.

Kapolsek Saptosari, AKP Awal Mursayanto mengatakan, kasus bunuh diri di Kalurahan Ngloro diketahui pada Kamis pagi sekitar pukul 05.30. Adapun pelaku atas nama Tarmo Rejo berusia 80 tahun.

Advertisement

“Pelaku gantung diri di tiang penampungan air. Saat diketahui, pelaku sudah tidak bernyawa dengan lilitan tali di bagian leher,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Menurut keterangan keluarga korban, Tarmo menderita penyakit komplikasi sejak lama. Ia bahkan disebut merasa terbebani dengan kondisinya tersebut. “Kemungkinan besar motif bununh diri dilakukan karena penyakit yang diderita tak kunjung sembuh,” katanya.

Selang beberapa jam, kejadian gantung diri juga terjadi di Dusun Bulurejo, Tambakromo, Ponjong. Kapolsek Ponjong Kompol Sudono mengungkapkan laporan peristiwa itu diterima sekitar pukul 09.30 WIB.

“Petugas sudah cek ke lokasi dan pelaku atas nama Gito berusia 58 tahun,” katanya.

BACA JUGA: Mulai Malam Ini, Pintu TPR Parangtritis Diperketat

Hasil dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku mengakhiri hidup dengan gantung diri menggunakan selendang yang diikatkan di tiang kamar mandi umum di wilayah tersebut. Diduga kuat, aksi ini dilakukan karena depresi penyakit yang diderita tak kunjung sembuh.

“Pada Kamis pagi keluarga sempat mencari keberadaan pelaku, saat ditemukan sudah tergantung di kamar mandi umum,” katanya.

Catatan Redaksi:

Berita ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan hal serupa. Bila Anda atau teman Anda menunjukkan adanya gejala depresi yang mengarah ke bunuh diri, silakan menghubungi psikolog atau layanan kejiwaan terdekat. Anda juga bisa menghubungi nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogjapolitan | 50 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement