Advertisement

Pesan Sultan soal Pilkada di Jogja

Lugas Subarkah
Selasa, 22 September 2020 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
Pesan Sultan soal Pilkada di Jogja Sri Sultan HB X - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Meski menuai kontroversi, Pemerintah Pusat tetap memutuskan untuk melanjutkan Pilkada pada pada 9 Desember mendatang. Merespons hal ini, Pemda DIY menyerahkan pelaksanaan pilkada pada KPU dan berpesan agar jangan sampai menjadi klaster covid-19 baru.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, ketika ditemui wartawan, di kompleks Kantor Gubernur DIY, Selasa (22/9/2020). “Itu kan KPU [kewenangnan pilkada], ya terserah aja bagaimana pilkada nanti. Ya tetep protokol Kesehatan harus dilakukan,” ujarnya.

Advertisement

Namun menurutnya yang menjadi persoalan adalah banyak masyarakat yang tidak yakin penularan covid-19 tidak terjadi di TPS. “Mobilitas, kampanye dan sebagainya. mungkin itu aspek-aspek yang menimbulkan pro dan kontra, tapi itu kan [kewenangan] di KPU,” ungkapnya.

Tahapan pilkada terdekat yakni pengumuman paslon lolos pada Rabu (23/9/2020), pengundian nomor urut paslon pada Kamis (24/9/2020) dan mulai masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020). Ia berharap di semua tahapan hingga pemungutan suara berjalan dengan protokol Kesehatan.

Ia tidak ingin pilkada ini malah justru menimbulkan klaster covid-19 baru, sehingga perlu benar-benar dipersiapkan. “Pengambilan nomor urut tidak masalah, yang penting tidak perlu pengerahan masa. Protokol Kesehatan dijaga, jangan sampai jadi klaster baru,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement