Kocak, Damkar Jogja Terima Laporan untuk Menyelamatkan Orang Susah Tidur

Ilustrasi kebakaran. - Pixabay
30 September 2020 11:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Sebagai salah satu instansi pelayanan publik, pemadam kebakaran (damkar) sudah biasa menerima laporan mendadak dari masyarakat yang mengetahui peristiwa kebakaran. Dengan harapan, pihak damkar segera datang untuk memusnahkan si jago merah.

Namun, bukannya pesan meminta bantuan untuk memadamkan kebakaran, Damkar Kota Jogja baru-baru ini justru menerima laporan kedaruratan yang lucu.

Melalui akun Twitter @damkarjogja113, Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta mengunggah ada orang yang melaporkan kejadian dengan kategori Penyelamatan Jiwa.

Namun bukannya jiwa yang sedang terjebak di dalam kobaran api, tetapi ternyata jiwa yang susah tidur.

"Ada laporan masuk nih lur, Kategori Penyelamatan Jiwa. Setelah Dibuka Ternyata Keterangan Susah Tidur. Mungkin ada dulur yang bisa bantu mas ini hehehe, untuk mas nya semoga malam ini bisa tidur nyenyak dan mimpi indah," tulis @damkarjogja113 dikutip Harianjogja.com, Rabu (30/9/2020) pagi.

Dalam unggahannya, Damkar Jogja menyertakan dua tangkapan layar berupa aplikasi perpesanan milik Damkar Jogja. Dalam gambar pertama, ditunjukkan bahwa ada Laporan Kedaruratan yang masuk pada tanggal 29 September 2020 pukul 19.46.

Baca Juga: Lahan Kosong di Jogja Sering Dijadikan Tempat Buang Sampah Liar

Nama pengunggah diblok hitam, sementara asal laporan dari wilayah Purbayan, Kotagede, Kota Jogja dengan kategori penyelamatan jiwa. Dalam keterangan juga dijelaskan bahwa belum ada penanganan oleh petugas.

Sementara pada gambar kedua menjelaskan seputar detil laporan itu, mulai dari nama pengirim, nomor telepon, status, keterangan, lokasi, dan tanggal laporan.

Detil laporan itu juga menyertakan foto seorang laki-laki yang disinyalir sebagai pelapor. Sementara untuk nama pengirim, nomor telepon, dan status, ditutup dengan emoticon tertawa terbak-bahak untuk melindungi pelapor.

Pelapor menuliskan keterangan jika ia susah tidur, sehingga meminta bantuan dari pihak damkar kota Jogja untuk menyelesaikan masalahnya. 

Namun tidak seperti laporan kebakaran lainnya yang langsung diterima, laporan dari pria tersebut justru ditolak. 

Baca Juga: KUA PPAS Kulonprogo 2021 Disepakati, APBD Bakal Fokus Recovery Ekonomi Pascapandemi

Sontak, unggahan dari Damkar kota Jogja itu mendapat banyak komentar dari para netizen.

"status ditolak itu maksudnya habis bilang cinta lalu ditolak begitu? mungkin galau jadi susah tidur. solusinya coba bisikin "Semar mesem dan jaran goyang ternyata ada loh," tulis @@ikmanputu.

"Min, sopo reti tenanan kui, susah tidur mergo depresi po pie.. po wis 3 dino ra turu ngono.. Ha nek aku mayar, susah tidur ki gur mergo ngelih.. Ha iki lg nunggu bakule sego goreng.. [Min, siapa tahu benar laporan itu, susah tidur karena depresi atau bagaimana, atau sudah tiga haru tidak tidur. Kalau aku mudah, susah tidur hanya karena lapr. Ini sedang nunggu penjualnya nasi goreng]," timpal @iyawanOkir.

"Tambah syahdu tidur.. buat efek hujan dari armada 10.000 liter Face with tears of joy," kelakar @Adiadya_Fawwaz.

"Hati hati pak, abis ini takutnya berjamur laporan-laporan kaya gini wkwk," tulis @dikaagungn.

"Le gabut kepolen," timpal @chemot69.

Unggahan pada Rabu pukul 00.04 WIB itu hingga kini disukai oleh 30 pengguna akun Twitter.

Sumber : Twitter