Advertisement

Tagar Ajakan Demonstrasi #JogjaMemanggil Menggema di Twitter

Sunartono
Rabu, 07 Oktober 2020 - 19:47 WIB
Sunartono
Tagar Ajakan Demonstrasi #JogjaMemanggil Menggema di Twitter Tagar JogjaMemanggil yang trending di twitter, Rabu (7/10/2020). - @Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ajakan menggelar demonstrasi di Jogja melalui tagar #JogjaMemanggil menggema di twitter Rabu (7/10/2020). Mahasiswa berencana melakukan aksi demo besar-besar di sejumlah titik seperti simpang tiga Gejayan hingga Bundaran UGM.

BACA JUGA : Ratusan Mahasiswa Blokade Pertigaan UIN Jogja Protes

Advertisement

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, Rabu (7/10/2020) malam, tagar #JogjaMemanggil sudah ada 14.800 warganet yang melambungkan tagar tersebut melalui unggahan masing-masing akun twitter. Ajakan itu disertai dengan sejumlah tautan mulai dari keperluan perlengkapan untuk melakukan aksi demo Ketika berhadapan dengan aparat di lapangan.

Salah satu akun yang bersiap melakukan aksi adalah mahasiswa yang mengatasnamakan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) @Uadmovement. Akun ini melampirkan undangan aksi  #JogjaMemanggil yang akan digelar pada Kamis (8/10/2020) dengan titik kumpul di Kampus I UAD. Akun ini juga meminta peserta aksi untuk menyiapkan sejumlah peralatan seperti paying, jas hujan, poster, masker, handsanitizer hingga persediaan obat pribadi.

BACA JUGA : Singgung Demo Omnibus Law, Akun @iwanfals Di-bully 

“Mari rapatkan barisan kawan2 UAD Bergerak kembali turun ke jalan #jogjamemanggil  #BatalkanOmnibusLaw  #MosiTidakPercaya,” cuit akun @Uadmovement, Rabu (7/10/2020).

“Saya menolak kluster pendidikan dimasukkan ke dalam RUU Cipta Kerja! Tolak komersialisasi pendidikan. #RevolusiPendidikan #MosiTidakPercayaJokowi #BubarkanDPR  #JogjaMemanggil,” cuit akun @JosardiAzh.

“Ajakan #jogjaMemanggil turun ke jalan serentak bersama dg aksi di berbagai titik di Indonesia. Besok 8 Oktober! Bundaran Gejayan. Bersiap dan merapat #CabutOmnibuslaw #StopRugikanRakyat,” tulis akun @Lini_ZQ.

BACA JUGA : Polisi Tak Akan Izinkan Demo Batalkan RUU Omnibus Law 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement