Advertisement

Tak Ada Tambahan Kasus Covid-19 Baru di Kulonprogo, tapi...

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 09 Oktober 2020 - 00:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tak Ada Tambahan Kasus Covid-19 Baru di Kulonprogo, tapi... Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Kulonprogo pada Kamis (8/10/2020). Namun gugus tugas setempat mengumumkan adanya dua kasus meninggal dunia dengan status probable.

Kasus probable adalah orang yang masih dalam kategori suspek dan memiliki gejala ISPA berat, gagal napas, atau meninggal dunia, namun belum ada hasil pemeriksaan yang memastikan bahwa yang bersangkutan positif Covid-19.

Advertisement

Dua kasus probable di Kulonprogo itu adalah seorang pria, 59, asal Kapanewon Galur dan bayi asal Kokap. "Untuk kasus di Galur dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Bantul, sedangkan bayi asal Kokap meninggal saat dalam perawatan di RSUD Wates," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati, kepada awak media Kamis sore.

Total kasus probable di Kulonprogo yang dinyatakan meninggal dunia berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat saat ini sebanyak 18 kasus. Rinciannya, Sentolo, 4; Galur dan Girimulyo, 3; Temon dan Kokap, 2; Wates, Panjatan, Nanggulan dan Kalibawang, 1. Sedangkan sisanya yaitu Lendah, Pengasih dan Samigaluh, 0.

Dalam kesempatan yang sama, Baning juga mengumumkan kesembuhan dua penderita Covid-19, yaitu KP-123 dan KP-142. Keduanya berasal dari Kapanewon Galur. Dengan kesembuhan ini maka total penderita yang sudah dinyatakan sembuh berdasarkan data gugus tugas adalah sebanyak 128.

Sementara untuk total penderita Covid-19 di Kulonprogo yang saat ini masih dalam perawatan baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri sebanyak 59 dan lima meninggal dunia dengan konfirmasi positif Covid-19. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement