Advertisement

Seorang Pria Meninggal Dunia di Pedestrian Malioboro

Catur Dwi Janati
Minggu, 18 Oktober 2020 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Seorang Pria Meninggal Dunia di Pedestrian Malioboro Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Seorang pria ditemukan tergeletak tak bernyawa di Malioboro. 

Wakil Ketua Koperasi Tri Dharma PKL Malioboro, Paul Zulkarnaen membenarkan adanya kejadian pria meninggal dunia di Malioboro. Dari penuturan Paul, saat itu pihaknya bersama rekan-rekan komunitas di Malioboro tengah melakukan kerja bakti. Saat sedang menggaungkan yel-yel di depan Malioboro Mall, Paul diberi tahu bahwa ada seorang warga yang meninggal di pedestrian.

Advertisement

"Saya langsung dipanggil sama orang, [diberi tahu] ada yang meninggal dunia, saya sterilkan semuaya dulu, jangan dekat-dekat dulu, ini tunggu dari pihak berwajib yang menjemput," tuturnya pada Minggu (18/10/2020).

Baca Juga: Kulonprogo Tambah 5 Pasien Positif Covid-19, Semua Pelaku Perjalanan

Menurut informasi yang diterima Paul, korban sebelumnya diketahui meninggal mendadak dan belum diketahui penyebabnya. "Saya tanya teman-teman PKL disana, beliau [korban sebelumnya] lagi duduk-duduk disitu dengan korek api d itangannya, tapi kami tadi tidak mendekatkan diri, mungkin dia [terserang] angin duduk atau jantung," tuturnya.

Paul merinci bahwa lokasi korban meninggal dunia tepat berada di depan outlet Janoko. "Tepatnya di pedestrian ada kursi duduk di situ, sebelah kursi ada motor dan ada beliau lagi duduk-duduk saya dengar begitu, beliau pakai celana warna hitam, agak tua terus jatuh tertelungkup dan masih ada korek di tangannya," jelasnya.

Dipastikan Paul bahwa korban yang meninggal bukan anggota PKL. Korban dibawa dengan mobil ambulans oleh petugas ber-APD lengkap. "Saya dengar-dengar tadi mungkin apakah becak atau pengunjung saja saya kurang tahu. Saya melihat diambil oleh dua ambulans berpakaian APD lengkap, kami yang sedang buka [berjualan] tadi berharap mudah-mudahan buka Covid," ungkapnya.

Baca Juga: Hanafi Rais Alami Kecelakaan di Tol Cipali, Dikabarkan Luka Parah

Sementara itu Kepala UPT Malioboro, Ekwanto yang mendapat laporan dari komunitas menjelaskan bahwa korban tengah jalan-jalan dan kemudian duduk. Namun beberapa saat korban kemudian terjungkal. "Kemudian kata karyawan toko yang tahu seperti kejang-kejang," ujarnya

Dilanjutkan Ekwanto, kejadian terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Namun Ekwanto menambahkan jika korban sudah sering ke Malioboro. "Sering lontang-lantung tapi sudah sering kaya epilepsi, entah mungkin penyakit bawaan entah kondisi tidak fit mungkin, sehingga terjadi kondisi seperti tadi pagi," tuturnya. Pihaknya menambahkan bahwa korban selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement