Advertisement

Malioboro Akan Bebas Kendaraan 2 Pekan, Komunitas Ingatkan Masalah Tempat Parkir

Lugas Subarkah
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 14:07 WIB
Nina Atmasari
Malioboro Akan Bebas Kendaraan 2 Pekan, Komunitas Ingatkan Masalah Tempat Parkir Sejumlah andong wisata mangkal di Jalan Malioboro, Jogja, Selasa (16/06/2020). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Pemda DIY akan kembali uji coba Malioboro tanpa kendaraan bermotor atau pedestrian pada Senin (2/10/2020) mendatang. Humas Komunitas Malioboro, Paul Zulkarnaen, mengatakan pihaknya belum mendengar langsung kabar uji coba ini dari Pemkot Jogja maupun Pemda DIY.

Meski demikian, pada prinsipnya, apapun kebijakan pemerintah, komunitas Malioboro akan ikuti. Namun, ia juga memberi catatan agar tersedia tempat parkir yang dekat dengan Malioboro. Ia mengusulkan tempat parkir itu di sekitar Hotel Ina Garuda.

Advertisement

Baca juga: Malioboro Akan Bebas Kendaraan Selama 2 Pekan

“Untuk roda empat kami harap kalau bisa pemerintah kasih tempat parkir. Kalau parkir di luar [kawasan Malioboro] kasihan pengunjung, ongkosnya lebih tinggi lagi,” ujarnya, Jumat (23/10/2020).

Selain itu, antisipasi juga perlu dilakukan dalam manajemen lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan di sekitar Malioboro. Menurutnya, setiap akhir pekan, beberapa ruas jalan di sekitar Malioboro seperti jalan mataram selalu macet. Adapun untuk kegiatan berdagang mereka, menurutnya kebijakan ini tidak begitu berdampak.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pengusaha Malioboro dan Ahmad Yani (PPMAY), Sedana Mulyono, enggan berkomentar sebelum uji coba dilaksanakan. “Dilihat dulu perkembangannya, besok kalau sudah berjalan sekitar seminggu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Tersangka Korupsi, KPK Cekal Bupati Sidoarjo Pergi ke Luar Negeri

News
| Selasa, 16 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement