Advertisement

Priyo Tak Pernah Dikecewakan BPJS Kesehatan

Abdul Hamied Razak
Selasa, 27 Oktober 2020 - 23:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Priyo Tak Pernah Dikecewakan BPJS Kesehatan Pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan Sleman yang menerapkan protokol kesehatan, seperti terlihat, Senin (26/10/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Priyo Setiawan warga Minomartani, Ngaglik, mengaku tidak pernah memiliki keluhan selama menggunakan layanan BPJS Kesehatan. Menurutnya, layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) selama ini dinilai sudah baik.

Priyo mengatakan sebagai salah satu pekerja di perusahaan multimedia, kepesertaan BPJS Kesehatan menjadi kewajiban setiap karyawan. Tak hanya dirinya, istri dan kedua anaknya juga menjadi peserta jaminan kesehatan ini. "Karena sistem pendaftarannya menggunakan virtual account, maka yang didaftarkan satu keluarga," katanya kepada Harian Jogja, Senin (26/10/2020).

Advertisement

Baginya, menjadi peserta BPJS Kesehatan bukan hanya menjadi kewajiban karena undang-undang tetapi sudah menjadi kebutuhan juga di masa saat ini. Masalah kesehatan, kata Priyo, harus diutamakan karena akan menunjang aktivitas sehari-hari. "Kalau sakit, kami yang masih berusia produktif tidak bisa bekerja. Kalau tidak bekerja maka urusan dapur terganggu," katanya.

Dia mengaku selalu berupaya menjaga dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Namun demikian, katanya, masalah gangguan kesehatan juga tidak ada yang bisa memprediksi. Seperti saat pandemi Covid-19 saat ini. "Kalau kontrol rutin biasa kami lakukan ke dokter keluarga. Layanannya bagus dan tidak pernah mengecewakan," katanya.

Dia mengajak warga yang sampai saat ini belum menjadi peserta BPJS Kesehatan agar segera menjadi peserta. Alasannya, banyak keuntungan yang dapat diperoleh jika menjadi peserta. Khususnya untuk menjamin masalah layanan kesehatan. "Kalau suatu saat sakit berat dan membutuhkan operasi, biaya sudah ditanggung BPJS Kesehatan. Mau melahirkan juga, biaya juga ditanggung. Asalkan harus sesuai prosedur," ujarnya.

Meskipun mengakui layanan BPJS Kesehatan selama ini tidak mengecewakan, namun Priyo berharap ke depan program JKN ini bisa terus meningkatkan pelayanannya. Selain untuk melayani peserta, hal itu untuk menarik warga yang masih belum bergabung menjadi peserta. “Kalau pelayanan BPJS Kesehatan terus mendapat kepercayaan publik bukan tidak mungkin mereka yang belum mendaftar jadi ikut mendaftar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement