Viral Angin Kencang di Jalan Piyungan-Prambanan, Benda-Benda Beterbangan

Tangkapan layar video angin kencang. - @Instagram.
30 Oktober 2020 19:57 WIB Sunartono Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Angin kencang terjadi di Kawasan Piyungan, Bantul tepatnya di Wanujoyo, Srimartani atau Kawasan Jalan Piyungan-Prambanan, Jumat (30/10/2020). Video angin kencang yang membuat benda-benda beterbangan itu viral di media sosial.

“Gimana aku nggak syok kalau angin puting beliung'nya begini,” tulis akun @haiincesss Jumat (30/10/2020) petang.

Sejumlah netizen pun mendoakan semoga semua warga yang berada di lokasi dalam keadaan selamat dan menyarankan agar berhati-hati, Beberapa di antaranya menanyakan lokasi kejadian.

BACA JUGA : Kalasan Diterjang Angin Kecang, Pohon Tumbang Melintang 

“Gapuro Wanujoyo Jl. Piyungan-Prambanan mas,” tulis akun @haiincesss saat menjawab pertanyaan netizen terkait lokasi kejadian.

Dalam video tersebut tampa sejumlah kendaraan berjalan pelan di tengah-tengah pusaran angin kencang. Tampak benda-benda beterbangan seperti lembaran potongan baliho serta dari sisi kiri video juga memperlihatkan benda menyerupai genteng jatuh dari atap rumah. Salah satu penguna roda dua tampak berhenti memarkir motornya lalu berusaha menyelamatkan diri ke arah kamera yang mengambil gambar.

Video serupa juga dibagikan oleh akun Instagram @merapi_uncover meski dalam durasi yang lebih singkat.

BACA JUGA : Ini Wilayah DIY yang Diterjang Angin Kencang Selama Dua Hari

“Jl.piyungan-prambanan mau awan , tetep jaga kesehatan, Jaga mood, selalu berdoa , Gusti Allah mberkahi,” tulis akun  @merapi_uncover.