Aski Jadi Juara Umum di Kerjurda Karate Gunungkidul

Atlet dari Aksi Gunungkidul saat memperlihatkan piala dalam Kejurda Karaten yang diselenggarakan KONI Gunungkidul. foto diambil Sabtu (28/11/2020). - Ist/Aski.
03 Desember 2020 05:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, WONOSARI – Akademi Seni Bela Diri Karate Indonesia (Aski) Gunungkidul tampil sebagai juara umum dalam kejuaraan daerah karate yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gunungkidul, Sabtu (28/11/2020) lalu. Pasalnya, dari empat kategori kejuaraan berhasil merebut empat medali emas, empat medali perak, dan satu medali perunggu.

Ketua Aski Gunungkidul, Sigit Pramudyanto mengatakan, pihaknya senang dengan atlet binaan yang diterjunkan dalam Kejurda Karate Gunungkidul bisa menorehkan prestasi yang membanggakan. Pasalnya dari empat kategori kejuaraan berhasil menyapu bersih medali emas.

BACA JUGA : Sultan Singgung Mahasiswi Jago Karate yang Kejar Penjambret

“Kami tampil sebagai juara umum dalam kejurda karate yang diselenggarakan KONI Gunungkidul. Selain emas, kami juga memperoleh empat perak dan satu perunggu,” kata Sigit dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (1/12/2020).

Ia menjelaskan, didalam kejuaraan ini diikuti oleh lima perguruan dengan melibatkan 43 atlet. Menurut dia, keberhasilan ini merupakan berkat kerja keras para atlet untuk berlatih sehingga membuahkan hasil yang maksimal. “Kami juga bersiap menyiapkan atlet-atlet kami untuk jadi wakil Gunungkidul dalam Porda di DIY mendatang,” katanya.

Selain kerjurda karate yang diselenggarkaan KONI, juga diselenggarakan oleh Forki Gunungkidul. Ada tiga kategori yang dipertandingkan dan Aski berhasil menyabet dua medali emas. "Salah satu atlet kami yang meraih emas adalah Calista Regina Putri. Ia berhasil menyabet dua emas dari kata perorangan putri dan kata beregu," katanya.

BACA JUGA : Kota Jogja Jawara di Yuni Astuti Cup 2019

Sigit menuturkan, untuk prestasi dari Aski sudah banyak atlet yang menorehkan berbagai kejuaraan. Selain prestasi di tingkat kabupaten, atlet dari Aski juga pernah mendapatkan medali emas dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) beberapa tahun lalu.

Dia berpesan kepada seluruh atlet untuk terus berlatih. Prestasi yang ditorehkan dalam kejurda harus menjadi penyemangat agar bisa memperoleh hasil tinggi lagi.

“Kami terus menanamkan pada para atlet untuk tidak cepat berpuas diri. Pada saat memperoleh prestasi di kejuaraan tingkat kabupaten, bisa ditingkatkan lagi ke provinsi dan seterusnya. Mimpi kami ada atlet kami yang menjadi wakil dalam kejuaraan di tingkat internasional,” kataya.