Advertisement

Beberapa TPS di Dua Kecamatan di Bantul Sempat Kekurangan Surat Suara

Ujang Hasanudin
Rabu, 09 Desember 2020 - 16:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Beberapa TPS di Dua Kecamatan di Bantul Sempat Kekurangan Surat Suara Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul menyebut tahapan pemungutan suara sejauh ini berjalan lancar, namun sempat ada kekurangan surat suara di beberapa Tempat Pemungutan Surat (TPS).

Komisioner KPU Bantul, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pilkada, Joko Santoso mengatakan dari data sementara kekurangan surat suara yang cukup signifikan terjadi di dua kecamatan, yakni Kecamatan Pandak dan Kecamatan Pajangan.

Advertisement

"Untuk Kecamatan Pandak total kekurangan 225 surat suara dan Kecamatan Pajangan kekurangan sekitat 200an surat suara," kata Joko, saat dihubungi Rabu (9/12/2020).

Kekurangan surat suara tersebut diakui Joko sudah diantisipasi dengan menggeser surat suara di TPS yang berlebih ke TPS yang mengalami kekurangan surat suara. Menurut dia pergeseran surat suara antar TPS dibolehkan selama masih dalam satu desa atau satu wilayah.

Pergeseran surat suara antar TPS dilakukan sekitar pukul 08.30 WIB. Saat ini pihaknya masih terus memantau persoalan di tiap TPS, termasuk TPS yang mendatangi pemilih pindahan melalui formulir A5 di Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul, Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul, dan Rumah Sakit Elisabeth.

Joko mengaku belum mengetahui pasti berapa jumlah pemilih pindahan, termasuk pasien Covid-19. Namun sehari sebelum pencoblosan, Joko mengatakan total ada 52 pemilih yang mengajukan pindah memilih di rumah sakit dan sebagian besar adalah pasien Covid-29. "Itu campur, kecuali yang Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 [pasien Covid-19 semua sebanyak 26 orang]," kata Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement