Advertisement

Pilkada Bantul: Abdul Halim Menang Mutlak di Kandangnya Sendiri

Ujang Hasanudin
Rabu, 09 Desember 2020 - 15:32 WIB
Budi Cahyana
Pilkada Bantul: Abdul Halim Menang Mutlak di Kandangnya Sendiri Petugas KPPS 006 sedang menjumlah perolehan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantul, Rabu (9/12/2020). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dan Joko B Purnomo, menang mutlak dari rivalnya Suharsono dan Totok Sudarto di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006, Dusun Singosaren,  Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul dalam pemungutan suara Pilkada Bantul, Rabu (9/12/2020). TPS 006 merupakan TPS tempat Halim menyalurkan hak suaranya bersama istri,  Emi Masruroh.

Ketua KPPS 006, Musa Rohadi mengatakan total Daftar Pemilih Tetal (DPT) sebanyak 365 orang.  Sementara yang hadir atau mencoblos sebanyak 307 pemilih.  Total suara sah 297 dan tidak sah 10 surat suara. Sementara surat suara sisa sebanyak 58 surat suara. 

Advertisement

BACA JUGA: Pilkada Bantul: Suharsono Kalah Telak di Kandang, Totok Sudarto Menang Telak

“Pasangan nomor urut satu [Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo] 271 suara dan nomor urut dua [Suharsono-Totok ] sebanyak 26 suara,” kata Rohadi,  seusai penghitungan suara.

Rohadi mengatakan tingkat kehadiran pemilih dalam DPT cukup tinggi.  Selama proses pemungutan suara juga berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun.  Pihaknya mengedepankan protokol kesehatan selama proses pemungutan suara.

TPS 006 hanya memanfaatkan halaman rumah warga yang dipasang tenda dari besi dan seng,  tanpa pernak pernik.  Pembatas jalan masuk pemilih dan jalan keluar juga hanya besi bekas.  Rohadi mengaku sengaja tidak mendesain TPS seperti pemilu sebelum-sebelumnya.

"Kami fokus bagaimana TPS memenuhi protokol kesehatan daripada membuat TPS unik," ucap Rohadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement