Sri Haryani Resmi Dilantik Gantikan Danang Maharsa

Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta mengatakan Sri Haryani dilantik secara sah sebagai anggota DPRD Sleman, Kamis (10/12/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak.
11 Desember 2020 08:47 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Sri Haryani dilantik sebagai Anggota DPRD Sleman menggantikan Danang Maharsa yang maju sebagai Calon Wakil Bupati Sleman. Pelantikan politisi PDI Perjuangan melalui Penggantian Antar Waktu (PAW) tersebut akan mengisi jabatannya hingga 2024 mendatang.

Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta mengatakan Sri Haryani dilantik secara sah sebagai anggota DPRD Sleman sesuai dengan SK Gubernur DIY No.324/KEP/2020 tentang Peresmian PAW Anggota DPRD Sleman dan SK Gubernur DIY No.343/KEP/2020 tentang Peresmian Pengangkatan PAW anggota DPRD Sleman tanggal 18 November 2020.

"Kami ucapkan selamat menjalankan tugas sebagai anggota DPRD. Kami berharap dalam menjalankan tugas baru sebagai anggota DPRD dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab sesuai amanat yang diberikan," kata Haris saat Pengucapan Sumpah secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan di Aula Bappeda Sleman, Kamis (10/12).

BACA JUGA : Pansus III & IV DPRD Sleman Serahkan Laporan ke Pimpinan

Bupati Sleman, Sri Purnomo berharap agar Sri Haryani dapat bekerja dengan maksimal dan bersama-sama membangun Sleman bersama eksekutif. Dia berharap perbedaan pilihan selama pelaksanaan Pilkada sudah selesai sehingga saatnya semua kembali bersatu untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan di Sleman.

Menurutnya, tantangan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih nanti masih cukup berat. Terutama berkaitan pencegahan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Agar keduanya bisa diatasi, katanya, dibutuhkan kerja sama dan peran serta seluruh masyarakat.

"Sekarang Pilkada sudah selesai dan tinggal menunggu pengumuman resmi dari KPU. Semua harus kembali bersatu untuk menyukseskan pembangunan di Sleman. Peran serta semua masyarakat dibutuhkan saat ini," kata Sri.