Pembangunan Kantor Kapanewon Playen Selesai Tepat Waktu

Ilustrasi. - Freepik
16 Desember 2020 01:37 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) memastikan pembangunan gedung di Kapanewon Playen selesai tepat waktu. Total untuk pembangunan menelan anggaran sebesar Rp2,3 miliar.

Kepala Bidang Cipta Karya, DPUPRKP Gunungkidul, Agus Subaryanto mengatakan, pembangunan kantor Kapanewon Playen sudah dilaksanakan sejak awal Juli. Untuk proses tidak ada masalah karena pengerjaan selesai tepat waktu. “Sudah selesai dan sudah diserahkan oleh rekanan,” kata Agus, Selasa (15/12/2020).

Menurut dia, untuk pembangunan pemkab mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,7 miliar. Namun, pada saat lelang ada efisiensi karena pembangunan hanya menelan anggaran Rp2,3 miliar. “Ada efisiensi dan sisanya dikembalikan ke kas daerah,” ungkapnya.

Agus menuturkan, pembangunan kantor kapanewon Playen merupakan program yang tidak terkena refocusing untuk penanganan dampak dari pandemi corona. Adapun pembangunan bertujuan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat yang lebi representatif. “Program pembangunan kapanewon sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Tapi di 2021, tidak ada program karena fokus masih untuk penanganan corona,” katanya.

Panewu Playen, Muhammad Setyawan Idriyanto mengatakan, pihaknya senang dengan pembangunan kantor kapanewon. Menurut dia, selama proses berlangsung kantor layanan dipindahkan dan menumpang di Kalurahan Playen. “Tidak ada masalah dalam layanan karena tetap bisa jalan, meski kantor dilakukan pembangunan,” katanya.