Advertisement

Timses Minta Halim-Joko Rombak Jabatan di Birokrasi Bantul Setelah Menjabat

Jumali
Kamis, 17 Desember 2020 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
Timses Minta Halim-Joko Rombak Jabatan di Birokrasi Bantul Setelah Menjabat Deklarasi pasangan Halim-Joko di Pilkada Bantul, Jumat (28/8/2020)-Harian Jogja - Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Reformasi birokrasi mulai dari posisi kepala dinas hingga pekerja harian lepas harus dilakukan oleh bupati dan wakil bupati Bantul terpilih pada Pilkada 2020, Abdul Halim Muslih-Joko Budi Purnomo (AHM-JP). Desakan ini diungkapkan oleh Laskar Panglima, relawan AHM-JP.

Pembina Laskar Panglima Basuki Rahmat menilai masih banyak personel yang kurang tepat menempati jabatan yang saat ini mereka tempati. Alhasil, hal ini berdampak kepada efektivitas kinerja dari personel tersebut dan lembaga yang dipimpinnya. “Untuk itu dibutuhkan orang yang kompeten di bidangnya,” katanya, Kamis (17/12/2020).

Advertisement

Tak hanya banyak pejabat yang tidak kompeten di posisinya, Basuki menilai banyak pegawai harian lepas (PHL) tak netral pada Pilkada 2020. Oleh karena itu, PHL yang terbukti tidak netral lebih baik tidak diperpanjang kontraknya.

“Karena PHL seharusnya netral,” paparnya.

Sebagai gantinya, Basuki meminta agar perekrutan PHL harus sesuai dengan kompetensi, bukan didasarkan faktor lainnya. Di sisi lain, Basuki juga mengingatkan kepada AHM-JP untuk meneruskan sejumlah program dari bupati yang terdahulu yang dinilai berpihak kepada warga.

“Program yang memang bermanfaat sebaiknya dilanjutkan,” harapnya.

Koordinator relawan independen pendukung AHM-JP yang tergabung dalam Eksponen 2015, Rustam Fatoni, meminta agar kekompakan antara Halim dan JP harus dijaga sampai berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati.

“Butuh kekompakan agar program-program yang dijanjikan saat kampanye bisa terealisasi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement