Advertisement

Tanggap Darurat Covid-19 DIY Diperpanjang, Tatap Muka Sekolah Paling Cepat Februari

Lugas Subarkah
Kamis, 24 Desember 2020 - 12:07 WIB
Budi Cahyana
Tanggap Darurat Covid-19 DIY Diperpanjang, Tatap Muka Sekolah Paling Cepat Februari Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemda DIY kembali memperpanjang status Tanggap Darurat Covi-19 selama satu bulan pada Januari 2021. Perpanjangan diputuskan lewat Keputusan Gubernur DIY No. 388/KEP/2020 tentang Perpanjangan Kedelapan Status Tanggap Darurat Covid-19 DIY.

Dalam surat keputusan yang terbit pada Selasa (22/12/2020) kemarin, Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, menuturkan status tanggap darurat diperpanjang mulai 1 hingga 31 Januari 2021. “Dapat diperpanjang sesuai sesuai kondisi dan perkembangan yang terjadi,” katanya.

Advertisement

BACA JUGA: Kisah Para Penyintas Covid-19: Usaha Bangkit dari Keterpurukan Mental

Gubernur menugaskan Wakil Gubernur DIY selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY untuk mengambil tindakan untuk mencegah dampak buruk covid-19 meliputi penyelamatan dan evakuasi, isolasi, perlindungan dan pengurusan penyintas Covid-19.

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji, menuturkan Pemda DIY sampai saat ini belum memutuskan kapan sekolah tatap muka dimulai. “Sekarang belum memutuskan kapan dimulai,” kata dia.

Meski demikian, ia memastikan sekolah tatap muka paling cepat dimulai Februari, itu pun dengan melihat perkembangan kondisi Covid-19 di DIY. Pemda DIY juga akan memulai pembelajaran tatap muka sekolah apabila tingkat perguruan tinggi sudah mulai terlebih dahulu.

“Kalau mahasiswa belum jalan kami belum berani di bawahnya [sekolah]. Kami harus hati-hati benar karena kesehatan peserta didik itu harus diutamakan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Predksi BMKG: Seluruh Wilayah Indonesia Hujan Lebat Hari Ini

News
| Sabtu, 27 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement