Berawal Cekcok di Angkringan, Seorang Pemuda Ditusuk Pisau

Ilustrasi. - Freepik
27 Desember 2020 12:47 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Petugas dari Polsek Srandakan berhasil mengamankan DGP, 27, warga Proketen, Trimurti, Srandakan, Sabtu (26/12/2020).

Kapolsek Srandakan Kompol B Muryanto mengatakan, DGP diamankan karena diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan dengan senjata tajam terhadap Andi Riyanto, 19, warga Banaran, Galur, Kulonprogo. DGP melakukan tindakannya di sebelah selatan masjid Aminalkan, Srandakan.

“Untuk peristiwa sendiri terjadi pada Kamis (24/12) pukul 22.00 WIB,” kata Kompol B Muryanto, Minggu (27/12/2020).

BACA JUGA : Dikejar Rombongan Klithih di Jogja, Korban Sampai Jatuh

Awalnya korban bersama rekannya akan mencari makan di angkringan depan SD 1 Srandakan. Setelah duduk, tiba-tiba pelaku datang dan langsung mengusir keduanya. Sempat terjadi cek-cok antara kedua belah pihak, selanjutnya rekan korban mengajak duel di luar angkringan, setelah itu korban bersama rekannya pergi dan dikejar pelaku hingga di jalan sebelah selatan Masjid Aminalkan. Pelaku lalu mengeluarkan pisau dan langsung menusuk korban dan mengenai bagian betis kaki kanan.

“Akibatnya, korban mengalami luka terbuka sepanjang 12 sentimeter,” lanjut Kapolsek.

Oleh rekannya, korban akhirnya dibawa melapor ke Pospam Nataru Polsek dan dibawa ke  Rumah Sakit Pura Raharja Lendah Kulonprogo untuk mendapatkan perawatan. Pelaku sendiri berhasil diamankan oleh petugas pada Jumat (25/12) pukul 01.00 WIB.

BACA JUGA : Penabrak Terduga Pelaku Klithih di Seyegan Hingga Tewas

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman  paling lama 5 tahun penjara.