Advertisement

Viral, Geng Remaja Kulonprogo Acungkan Celurit & Seret Gir Cari Sasaran di Jalanan

Jalu Rahman Dewantara & Sunartono
Minggu, 27 Desember 2020 - 13:27 WIB
Sunartono
Viral, Geng Remaja Kulonprogo Acungkan Celurit & Seret Gir Cari Sasaran di Jalanan Tangkapan layar komplotan geng remaja Kulonprogo yang viral di media sosial. - @facebook.

Advertisement

Harianjogja.com, WATES—Sebuah video dengan durasi 23 detik yang memperlihatkan aksi arogan belasan remaja dengan membawa senjata tajam jenis celurit dan gir beredar di linimasa akhir-akhir ini. Sekelompok geng yang lazim disebut klithih ini diketahui merupakan sekumpulan remaja asal Kulonprogo yang sedang mencari sasaran di jalanan.

Dalam video berdurasi 23 detik itu memperlihatkan beberapa pengendara sepeda motor mengacung-acungkan celurit, botol, dan menyeret gir sampai menimbulkan percikan api. Tampak kelompok bandit remaja ini memenuhi seluruh badan jalan yang berada di kawasan Jembatan Srandakan atau perbatasan antara Bantul dan Kulonprogo.

Advertisement

BACA JUGA : Berantas Klithih, Polres Kulonprogo Bentuk The Cops 

Mereka menaiki motornya dengan cara zigzag sembari terus membunyikan klakson di sepanjang jalan dan berteriak seolah sedang mencari sasaran para pengguna jalan lewat. Video tersebut mengundang emosi warganet dan meminta aparat kepolisian meringkus semua pelaku demi mencipatakan suasana aman bagi pengguna jalan.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jefri saat diminta konfirmasi membenarkan bahwa aksi geng remaja yang videonya viral tersebut merupakan warga Kulonprogo. Setelah video itu viral, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan diperoleh informasi terkait identitas pengendara berdasarkan plat nomor yang terlihat di dalam video.

BACA JUGA : Klithih Bikin Resah, Pengendara Ojol di Kulonprogo Dilatih

“Selanjutnya dilakukan pelacakan pemilik kendaraan untuk mengetahui siapa pemakai sepeda motor tersebut,” katanya Minggu (27/12/2020).

Adapun remaja yang terlibat dalam video itu berjumlah 12 orang yang seluruhnya merupakan warga Kulonprogo. "Kami sudah mendata para pelaku dalam video termasuk sepeda motor mereka,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Tegaskan Kasus Perundungan Jangan Ditutupi Demi Nama Baik Sekolah

News
| Sabtu, 02 Maret 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement