Advertisement

Jelang Tahun Baru 2021, Pasokan Listrik di Jawa Tengah Aman

Media Digital
Jum'at, 01 Januari 2021 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jelang Tahun Baru 2021, Pasokan Listrik di Jawa Tengah Aman Tim PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY. - Ist/PLN

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2021, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY menyatakan pasokan listrik dalam keadaan aman.

General Manager PLN UID Jawa Tengah & DIY, Feby Joko Priharto mengatakan, kesiapan daya di Jawa Tengah dan DIY sebesar 2.261 MW sedangkan beban puncak selama Tahun Baru diperkirakan sebesar 3.906 MW.

Advertisement

Feby menambahkan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, PLN memberlakukan masa siaga. Masa siaga dimulai pada 24 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021 mendatang.

“Pada masa siaga tersebut, PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta menyiapkan sebanyak 3.341 personil yang berjaga 24 jam untuk mengamankan pasokan listrik se-Jawa Tengah dan DIY,” ujar Feby dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (1/1/2021).

Di antara 3.341 personil, PLN juga menyiagakan tim PDKB berjumlah 105 orang yang terbagi atas 14 tim. Tim tersebut disupport oleh armada PDKB sebanyak 32 unit.

Selama Tahun Baru, pihaknya memastikan tidak akan ada pekerjaan pemeliharaan yang menyebabkan pemadaman listrik terencana. Kendati demikian, apabila terjadi pemadaman listrik, dipastikan karena adanya gangguan pada sistem jaringan tenaga listrik atau bencana alam.

“Apabila terdapat masalah kelistrikan, masyarakat dapat menghubungi contact center PLN di nomor telepon 123, atau menyampaikan keluhan melalui aplikasi PLN Mobile,” imbuhnya.

Di musim penghujan seperti sekarang, PLN juga menghimbau masyarakat untuk lebih waspada akan bahaya listrik. Apabila terjadi musibah banjir, matikan listrik dari MCB, cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, dan naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih tinggi atau lebih aman.

Setelah banjir surut, pastikan seluruh alat elektronik dan instalasi listrik dalam keadaan kering sebelum digunakan kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement