Advertisement

Begini Penjelasan Satgas Covid-19 Kota Jogja Terkait PSBB

Catur Dwi Janati
Kamis, 07 Januari 2021 - 09:47 WIB
Sunartono
Begini Penjelasan Satgas Covid-19 Kota Jogja Terkait PSBB Sejumlah calon penumpang saat menunggu upaya rapid test antigen di stasiun Jogja, Gedong Tengen, Kota Jogja, Selasa (22/12/2020). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi diterapkan di sejumlah daerah di pulau Jawa dan Bali. Empat parameter jadi petimbangan daerah diminta untuk melakukan PSBB.

Sejauh ini tiga kabupaten di DIY yakni Sleman, Gunungkidul dan Kulonprogo telah masuk dalam daftar daerah PSBB. Kota Jogja dan Bantul tak masuk dalam daftar tersebut.

Advertisement

BACA JUGA : Jogja PSBB atau Tidak Akan Diputuskan Besok

Kendati demikian Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jogja, Heroe Poerwadi menuturkan jika pihaknya masih menunggu teknis PSBB untuk menentukan strategi apa yang nanti bakal dilakukan Kota Jogja untuk mendukung PSBB daerah di sekitarnya.

"Kita tunggu dulu teknisnya bagaimana. Karena besok Kamis baru akan ada rapat koordinasi dengan Gubernur dan Kepala Daerah se-DIY. Sehingga segala sesuatu yang terkait PSBB, kita menunggu konsep dan proses pelaksanaannya seperti apa," ujarnya pada Rabu (6/12/2020).

BACA JUGA : HARIAN JOGJA HARI INI: DIY Pertimbangkan PSBB

Heroe menambahkan jika penguatan perlu dilakukan agar efek keberhasilan PSBB bisa diperoleh. "Sehingga kita nantinya bisa membuat strategi apa yang pas, yang selaras dengan pelaksanaan PSBB tersebut. Intinya kita semua harus melakukan penguatan agar ada efek keberhasilan jika benar-benar akan dilakukan PSBB. Jadi segala sesuatunya kita koordinasikan dan kaji dahulu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement