HUT ke-48, PDI Perjuangan Pecahkan Tiga Rekor MURI Sekaligus

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) dalam acara Penyerahan Rekor MURI 3 kategori di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY, Jalan Tentara Rakyat Mataram No 47 Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Jogja, Senin (18/1/2021). - Ist/PDIP
19 Januari 2021 03:37 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memecahkan tiga rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) sekaligus. Ketiga rekor Muri yang dipecahkan terkait peringatan ulang tahun ke-48 PDI Perjuangan, 10 Januari 2021, tersebut adalah Rekor Muri Jumlah Patisipan Zoom Terbanyak Peringatan HUT Partai, Rekor Muri Jumlah Tumpeng Terbanyak pada Periingatan HUT Partai dan Rekor Muri Jumlah Tanaman Terbanyak yang Ditanam oleh Partai Politik.

Penyerahan Rekor MURI dalam 3 kategori itu dilakukan secara daring melalui zoom oleh Pimpinan Muri Jaya Suprana dan diterima oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi SPd dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY GM Totok Hedi Santoso di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY, Jalan Tentara Rakyat Mataram No 47 Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Jogja, Senin (18/1/2021).

Menurut Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY GM Totok Hedi Santoso, acara penyerahan 3 Rekor Muri secara daring itu juga disaksikan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dari Jakarta.

GM Totok Hedi Santoso yang akrab disapa Tohed mengatakan, penyerahan 3 Rekor MURI tersebut dilakukan melalui zoom meeting oleh Jaya Suprana dalam rapat bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang berada di Jakarta, sementara Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berada di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY bersama Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi dan Tohed serta fungsionaris DPD PDI Perjuangan DIY lainnya.

Menurut Tohed, ketiga rekor Muri tersebut diperoleh dari rangkaian kegiatan yang diadakan dalam meperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan pada 10 Januari 2021. Saat itu, DPD PDI Perjuangan DIY menyediakan 48 tumpeng ulang tahun dan dibagikan kepada warga disekitar Kantor DPD PDI Perjuangan DIY.

Sementara meeting zoom peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan yang diisi pidato Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diadakan mulai pukul 14.00 WIB pada 10 Januari 2021.
Rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan akan dilakukan sampai dengan 31 Mei 2021. Untuk menjaga komitmen DPD PDI Perjuangan yang peduli pada wong cilik, menurut Tohed, kegiatan dilanjutkan dengan program penanaman pohon di Kulon Progo mulai 10 Januari 2021.

Ulang Tahun Megawati

Dan bertepatan dengan ulang tahun Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, 23 Januari 2021, kembali akan menanam, baik berupa tanaman buah bagi masyarakat maupun tanaman seperti gayam di beberapa sungai.

Kemudian, setelah menghadirkan 48 tumpeng pada HUT ke-48 PDI Perjuangan,10 Januari 2021, pada April 2021 DPD PDI Perjuangan DIY juga menyelenggarakan pameran UMKM produk-produk makanan olahan dan akan disediakan gerai untuk mahasiswa dan pelajar dengan fasilitas wifi gratis di lantai 2 Gedung Kantor DPD PDI Perjuangan DIY. (*)