Pemkab Bantul Minta Perusahaan Siapkan Selter Covid-19 untuk Karyawan

Ilustrasi. - Freepik
21 Januari 2021 14:47 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Pemkab Bantul terus berupaya mengatasi keterbatasan selter di wilayahnya. Salah satunya adalah dengan melibatkan pihak swasta, dalam hal ini perusahaan di Bumi Projotamansari untuk menyediakan selter bagi karyawan yang terinfeksi Covid-19.

Sekda Bantul Helmi Jamharis mengatakan, pihaknya telah meminta kepada perusahaan yang ada di wilayahnya untuk menyediakan selter bagi karyawannya.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi jika selter yang dikelola oleh Pemkab Bantul penuh dan tidak mampu menampung pasien positif Covid-19.

BACA JUGA : Sejumlah Selter Covid-19 di Bantul Penuh, Pemkab Minta

“Tidak harus seperti rumah sakit. Cukup berupa bangunan terpisah yang memiliki fasilitas mck, tempat tidur, dan bersih,” katanya, Kamis (21/1/2021).

Sementara Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bantul, Istirul Widilastuti menyatakan telah berkomunikasi dengan perusahaan yang ada di wilayahnya terkait adanya instruksi untuk menyediakan selter. 

“Kami ingin ada tindak lanjut dari perusahaan. Selain itu, kami berharap perusahaan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat. Untuk bentuk dan fasilitas tentu disesuikan dengan kemampuan perusahaan,” ucap Istirul.

BACA JUGA : Bantul Bakal Buka Lagi Shelter Covid-19 di Tiap Desa